Bardahl Lubricants & Additive Kembali Dipasarkan di Indonesia

JAKARTA, Carvaganza – Bardahl Lubricants & Additive kembali hadir di Indonesia di bawah bendera PT Pelayanan Oli Spesialis dengan menghadirkan produk oli kendaraan berkualitas. Sebagai perwakian resmi Bardahl Manufacturing Corporation Seattle WA, USA, PT Pelayanan Oli Spesialis segera memasarkan produk-produk pelumas dan zat aditif ke seluruh wilayah di Indonesia.

Bardahl merupakan produsen oli asal Amerika dengan teknologi C60 yang memiliki perlindungan maksimal pada mesin kendaraan. Kini Bardahl Indonesia sudah menjadi bagian dari POSX Group yang bergerak di bidang produksi dan distribusi pelumas yang sudah eksis lebih dari 20 tahun di Indonesia.

Produk pelumas dan aditif Bardahl memiliki spesifikasi dan kategori layanan terbaru dari American Petroleum Institute. Beberapa varian produk Bardahl yang tersedia saat ini untuk mesin kendaraan berbahan bekar bensin antara lain XTC S9 (Fully Synthetic Engine Oil, SAE 5W-40 & 5W-30, API SP).

Tersedia pula varian lain seperti XTC S5 (Synthetic Motor Oil, SAE 5W30 & 10W30, API SP) yang juga ditujukan kendaraan MPV (Multi Purpose Vehicle), SUV (Sport Utility Vehicle), dan mesin turbocharger. Sedangkan untuk kendaraan bermesin diesel terdapat varian HVP C7 (Premium Synthetic Heavy Duty Diesel Engine Oil, 5W-30, 10W-40, API CI-4/SL).

Bardahl Indonesia juga menyediakan produk pelumas untuk transmisi dan gear yakni XTG 5000 yang diklaim mampu memberikan performa maksimal pada roda gigi dengan kualitas premium. Di Indonesia Bardahl pernah menggandeng salah satu komunitas kendaraan roda dua untuk melakukan pengujian terhadap kualitas oli pada kendaraannya. Bardahl akan bersaing dengan produk-produk impor yang juga sudah mengambil bagian di Indonesia seperti Shell, Eneos dan Castrol.

PT Pelayanan Oli Spesialis sebagai distributor resmi Bardahl di Indonesia mengaku mendapatkan tanggapan yang positif dari para konsumen yang sudah menggunakannya.

“Kami tampil lebih fresh dengan menghadirkan produk-produk yang berkualitas di kelasnya. Selain itu kami juga akan melakukan kegiatan otomotif di Tanah Air untuk menggenjot pemasaran produk pelumas dan aditif Bardahl” kata Pudjijarto Sutjipto, Vice President Bardahl Indonesia.

Pudjijarto juga menambahkan saat ini pihaknya terus melakukan ekspansi dalam menjual produk-produk Bardahl di Indonesia. Selain itu PT Pelayanan Oli Spesialis juga membuka peluang kerja sama untuk distributor di Jawa dan luar Pulau Jawa dengan menghubungi ke email cs@bardahl.co.id, Whatsapp +62 811 280 811 dan website resmi Bardahl di www.bardahl.co.id. ALVANDO NOYA / RS

Artikel yang direkomendasikan untuk anda