Beranda Updates Baojun RS-5 Hadir, SUV Mewah ‘Kakak’ Wuling Almaz

Baojun RS-5 Hadir, SUV Mewah ‘Kakak’ Wuling Almaz

SHANGHAI, 15 April 2019 – Baojun akan semakin memperbanyak lini produk SUV ke depannya, yang ditunjukkan dengan memperkenalkan model baru di Shanghai Auto Show 2019. Model baru ini akan menjadi model SUV termewah Baojun.

SUV yang dinamai sebagai Baojun RS-5 ini diposisikan di atas segmen dari Baojun 530, yang di Indonesia beredar sebagai Wuling Almaz. Dengan tampilan mirip, RS-5 hadir dengan desain lebih mewah dan interior lebih berkelas daripada Almaz.

Desain eksterior RS-5 sangat identik dengan bahasa desain Almaz alias 530, dibedakan dengan desain grille lebih mewah dengan kisi-kisi chrome ala berlian. Gaya desain berbeda juga ditunjukkan oleh LED DRL di atas dan area sekitar lampu utama dan sein di bagian bumper.

RS-5 memiliki dimensi panjang 4.570 mm, lebar 1.870 mm dan tinggi 1.720 mm, yang praktis lebih besar daripada Almaz. Baojun bahkan mengklaim bahwa RS-5 memiliki ruang kabin paling luas di kelasnya, dengan balutan material kualitas tinggi.

Pengembangan RS-5 terfokus pada teknologi yang memiliki “advanced electronic architecture” berbasis internet. Dengan teknologi tersebut, RS-5 akan memiliki fitur interaksi suara, remote control via smartphone, pembaruan software melalui internet, dan berbelanja online.

Baojun turut memberikan kemampuan mengemudi semi-autonomous Level 2 untuk Rs-5, berikut 14 fitur driving assist yang termasuk cruise control canggih. Mesin yang digunakan sama seperti Almaz, yaitu empat silinder 1.5 liter turbo bertenaga 149 hp, dengan transmisi CVT versi baru.

Sayangnya Baojun belum memperlihatkan tampilan interior RS-5 untuk saat ini. Di China, RS-5 alias ‘kakak’ dari Almaz dipasarkan dengan harga mulai 96.800 Yuan atau setara Rp 203 jutaan, sampai 132.800 Yuan atau Rp 278,9 jutaan.

WAHYU HARIANTONO