Audi RS4 Avant Meluncur di Indonesia untuk "Family Man" Pecinta Kecepatan

  • Audi RS4 Avant
  • RS4 Avant
  • Audi RS4 Avant
  • RS4 Avant
  • Audi RS4 Avant

JAKARTA, Carvaganza – Dalam memilih kendaraan idaman, tidak jarang bercabang pada sisi emosional dan rasional. Terlebih dengan faktor kebutuhan, seperti misalnya saat sudah berkeluarga. Nah, kini di Indonesia, hadir pilihan baru untuk konsumen yang ingin memenuhi kebutuhan untuk keluarga, tapi tetap bisa dipakai untuk bersenang-senang. Audi RS4 Avant telah resmi meluncur di Indonesia.

PT Garuda Mataram Motor (GMM) resmi menghadirkan sebuah station wagon berperforma tinggi untuk pasar Indonesia, generasi baru dari model berbasis A4 Avant. RS4 Avant menawarkan sebagai station wagon bertenaga yang tampil sporty, yang di saat bersamaan punya nilai kepraktisan lebih baik dibandingkan sedan konvensional.

Menu utama hadir pada mesin V6 2.9 liter twin-turbo dengan tenaga 450 hp dan torsi mencapai 600 Nm. Seluruh output itu disalurkan ke seluruh roda, melalui sistem penggerak Quattro khas Audi, serta transmisi otomatis Tiptronic 8-percepatan. Kemampuan akselerasi 0-100 km/jamnya bisa dicapai dalam waktu 4,1 detik. Jadi family man yang meminang mobil ini tetap bisa bersenang-senang dengan kecepatan.

Audi RS4 Avant

Kekuatannya tersebut tampil dalam sosok sporty yang kental di eksteriornya. Di bagian depan, lubang-lubang asupan udara tampil besar dengan struktur honey-comb dan grille single-frame khas Audi yang lebar plus penggunaan lampu utama Matrix LED menjadikannya tampak agresif. Dibandingkan dengan saudaranya, A4 Avant, fender di keempat rodanya lebih lebar 30 mm.

Baca Juga: BMW iX Siap Dipasarkan November Mendatang, Tawarkan Level Baru Kecanggihan Mobil Listrik

Di bagian belakang, tampak diffuser khas model RS, pipa knalpot oval dan roof spoiler khas RS yang semakin menegaskan nilai sporty-nya. Suspensi RS sport menjadikan  RS4 Avant ini lebih rendah 7 mm dibanding Audi S4 yang tak sekedar meningkatkan penampilan, namun juga mendongkrak pengendaliannya.

RS4 Avant yang dibawa ke Indonesia dibekali dengan velg forged alloy 10-spoke 19 inci, dengan detail ukuran ban 265/35/ R19 sebagai standarnya. Namun ada opsi juga velg 5-arm flag style berwarna Glossy Anthracite Black dengan diameter 20 inci. Di baliknya terpasang rem cakram keramik dengan kaliper merah atau alternatif warna Anthracite Gray.

Interior hadir dengan balutan warna hitam yang mempertegas karakter sporty mobil keluarga ini. Aksen garis-garis horizontal tampil pada ventilasi AC. Setir flat-bottomed menegaskan karakter kencang mobil ini, berbalut kulit yang disertai rangkaian tombol multifungsi dan paddle shift. Hadir juga dekorasi Carbon Twill atau Black Piano Lacquer yang eksklusif diciptakan oleh Audi.

Audi RS4 Avant

Setiap joknya memiliki aksen jahitan berpola honeycomb yang disertai embos logo RS pada sandarannya. Audi masih sediakan paket styling RS berwarna merah untuk interior RS4 Avant. Di tengah dashboard terpasang layar infotainment MMI 10,1 inci dengan sistem operasi terbaru, dengan sudut yang diarahkan ke pengemudi. Selain untuk hiburan, layar sentuh ini juga berfungsi sebagai informasi suhu komponen sistem penggerak, g-force maksimum, serta tekanan dan suhu ban.

“Mengombinasikan nilai-nilai yang ada pada sebuah mobil sport dengan kepraktisan dalam penggunaan sehari-hari menjadi salah satu ide berbeda yang ditawarkan oleh The New Audi RS4 Avant. Mobil ini menjadi salah satu konsep terbaik yang menjadi ciri khas Audi selama 25 tahun terakhir,” jelas Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT GMM.

Audi Indonesia merilis RS4 Avant dengan harga Rp 2,799 miliar (OTR Jakarta), yang masuk ke range harga BMW M3 dan M4 Competition terbaru yang berwujud sedan. Namun siap-siap saja, kemungkinan tahun depan RS4 Avant akan disusul oleh M3 Touring yang juga bergaya body station wagon.
WAHYU HARIANTONO

Baca Juga: Daihatsu Akan Luncurkan Update Terios Terbaru, Kira-Kira Seperti Apa?

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature