Beranda Updates Audi Indonesia Segera Luncurkan Sedan New A6 Quattro

Audi Indonesia Segera Luncurkan Sedan New A6 Quattro

JAKARTA, Carvaganza.com – Audi rupanya sudah menyiapkan serangkaian model baru untuk pasar Indonesia. Sayangnya, pandemi corona (COVID-19) membuat rencana tersebut harus dimodifikasi. PT Garuda Mataram Motor sebagai pemegang merek Audi di Indonesia memilih cara via virtual ketika merilis Q3 beberapa waktu lalu. SUV ini kemudian dijajakan secara online lewat kerja bareng e-commerce.

Nah, kabarnya satu model lain juga sudah disiapkan yaitu sedan Audi A6 facelift. Ada dua kemungkinan, dikenalkan pada bulan-bulan mendatang atau di panggung GIIAS 2020 yang pelaksanaannya mundur ke Oktober. Soalnya penyelenggara memastikan kelangsungan pameran akbar itu, walau harus bergeser waktu.

“Untuk Audi A6 terbaru (versi saloon, Red) seharusnya diluncurkan pada kuartal pertama tahun ini. Sebetulnya kan ada IIMS 2020 tapi harus batal. Kemudian lantaran kondisi sedang ada wabah COVID-19 kemungkinan bisa bergeser,” kata seorang sumber pada OTO.com beberapa waktu lalu.

Audi A6 saloon di sini belum disegarkan seperti di pasar Eropa dan khususnya Jerman. Kalau ditengok, ubahan paling kentara pada model pembaruan ada di muka. Lampu depan dibikin lebih sipit tanpa kelopak bawah. Grille tetap jembar, namun dengan jumlah garis kromium horizontal lebih banyak.

Sepasang foglamp dipasang vertikal. Sorot depan dan belakang berteknologi LED, ditemani pula oleh lampu DRL indah bergaris khas Audi. Sudah waktunya pula mereka membawa unit dengan sunroof. Rasanya kurang absah tanpa itu, jika mau disebut saloon premium.

Baca juga: Generasi Kedua Audi Q3 Resmi Masuk Indonesia, Harga Rp 777 Juta

Interior

Seluruh jok bermaterial kulit halus dan banyak sentuhan soft touch di banyak panel. Peranti hiburan Audi A6 anyar berbekal layar infotainmen berukuran 10,1 inci yang lebih besar. Pengaturan dapat dikonfigurasi berikut fitur seperti Apple CarPlay dan Android Auto. Audio dipercayakan pada speaker besutan Bang & Olufsen. Kelebihan lain ialah lampu sorot lampu otomatis, kluster meter serbadigital (virtual cockpit) dan kamera 360 derajat.

Kemudian fitur keselamatan dan keamanan tergolong komplet. Audi memasang enam titik kantong udara, automated emergency braking, blind-spot monitoring with rear cross-traffic alert, adaptive cruise control. Kemudian sistem pengereman semua pakai cakram, disisipi ABS, EBD, hydrolic brake assist serta Electronic Stability Control.

Baca juga: Audi A3 Sedan 2021, Makin Bongsor dan Canggih

Mesin

Lantas bagaimana dengan sektor enjin? Diprediksi tetap sama. Di balik kap tertanam mesin bensin 3,0 liter TFSI berkonfigurasi V6 (enam silinder). Buncahan torsi maksimal mencapai 500 Nm di rentang 1.370 rpm – 4.500 rpm. Lanjut daya terpancar 345 PS pada 5.000 rpm – 6.400 rpm. Semua disalurkan lewat transmisi tujuh percepatan steptronik. Kemudian pakai gerak all wheel drive (semua roda) alias sistem quattro.

Audi mengklaim A6 sanggup melesat dari nol hingga 100 km/jam hanya dalam 4,8 detik. Cepat memang, namun masih kalah dari pesaing utamanya. BMW 540i xDrive berhasil mencatatkan torehan 4,5 detik. Kemudian Mercedes-Benz E450 4Matic melakukannya dalam 4,6 detik. Semua adil, pakai gerak empat roda di segmen ini.

Harga di Indonesia? Tinggal menunggu peluncuran resminya saja.

Baca Juga: Usai Luncurkan Kompak SUV Q3, Audi Indonesia Segera Rilis New A6 Quattro

ANJAR LEKSANA | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Mitsubishi Tawarkan Program Perlindungan Kendaraan Menghadapi Musim Hujan

JAKARTA, Carvaganza -- Menghadapi musim penghujan kondisi kendaraan haruslah prima. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan program purna jual dan perawatan kendaraan...

Perhatikan 7 Hal ini Agar Perjalanan Aman Keluar Kota di Sekitar Truk

JAKARTA, Carvaganza -- Anda yang biasa melakukan perjalanan jauh atau keluar kota harus ekstra hati-hati karena banyak kendaraan berukuran besar seperti bus dan truk....

Audi R8 RWD Panther Edition Diciptakan Hanya 30 Unit Khusus Konsumen Amerika Serikat

JAKARTA, Carvaganza.com – Audi bukan brand mobil biasa di Amerika Serikat (AS). Audi cukup punya popularitas. Apalagi sportscar miliknya, Audi R8 beberapa kali tampil...

Grup Astra Berpartisipasi Pada Pelepasan Ekspor Dipimpin Presiden Joko Widodo

JAKARTA, carvaganza -  Grup Astra pada hari ini, Jumat (4/12) ikut berpartisipasi pada acara Pelepasan Ekspor dari Indonesia ke pasar global yang dipimpin Presiden...

Beli Peugeot Bulan Desember, Dapat Voucher Belanja Plus Cicilan Ringan

JAKARTA, Carvaganza -- Desember identik dengan musim liburan. Pengujung tahun 2020 juga menjadi waktu bagi para agen pemegang merek memberikan panawaran istimewa untuk konsumen,...