Generasi Kedua Audi Q3 Resmi Masuk Indonesia, Harga Rp 777 Juta

JAKARTA, Carvaganza.com – Pandemi virus corona (COVID-19) tak menghalangi PT Garuda Mataram Motor sebagai pemegang merek Audi di Indonesia memperkenalkan produk terbarunya; The all New Audi Q3. Generasi kedua SUV kompak premium ini resmi mengaspal di Tanah Air hari ini, Selasa (28/4). Tubuhnya kini melar, menjanjikan ruang kabin lebih lapang, tak ketinggalan adaptasi teknologi terkini dari Audi. Harga? Dibanderol Rp 777 juta (off-the-road). “Kehadiran The All New Audi Q3 generasi kedua di Indonesia ini menjadi salah satu bentuk komitmen kuat kami di pasar otomotif Indonesia," kata Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor. "Kehadiran produk baru ini juga menjadi wujud optimisme kami terhadap industri otomotif Tanah Air." All New Audi Q3 merupakan SUV keluarga berukuran kompak. Tampilannya dibuat lebih sporty dibandingkan pendahulunya. Audi memasang grille singleframe berdesain oktagon dengan aksen-aksen garis vertical, plus lubang udara berukuran besar. Desain lampu depan sipit didukung dengan teknologi LED. Sistem penerangan pintar ini dapat beradaptasi sesuai dengan kebutuhan pengendaraan. Ada garis tegas yang menghubungkan lampu depan hingga belakang. Dipadukan dengan bentuk kedua fender roda All New Audi Q3 yang berotot. Kombinasi yang membuat sosok mobil ini terlihat atleltis. Kesamaan desain menjadikan ciri SUV Audi terasa kental. Mirip dengan saudaranya Q5, Q7, dan juga kakak tertua Q8 mengguratkan DNA quattro. Hasilnya, SUV ini tampil lebih besar. Penggunaan fender berwarna hitam yang kontras seakan menegaskan kemampuannya di segala medan. Di bagian buritan, terdapat spoiler yang mengapit kaca belakang. Ukuran tubuhnya membesar. Dimensi Audi Q3 baru ini memiliki panjang 4.484 mm, lebar 1.849 mm, dan tinggi 1.585 mm. Jarak sumbu roda (wheelbase) meningkat menjadi 2.680 mm atau memanjang 77 mm dibanding generasi Q3 lama. Hal ini menjadikan ruang kabin juga menjadi lebih lapang, sekaligus menyuguhkan kepraktisan lebih baik.

Interior Makin Lega

Penambahan ukuran tubuh membuat bagian kabin juga mendapat ruang lebih besar. Bangku belakangnya bahkan dapat bergerak maju-mundur hingga 150 mm. Kursi di baris kedua ini terbagi tiga bagian dengan komposisi 40:20:40 yang dapat dilipat dalam tujuh tahap. Kapasitas bagasi dapat meningkat mulai 530 liter hingga 1.525 liter. Lantai bagasinya bahkan memiliki tiga tingkatan yang memungkinkan Anda untuk menyimpan rak barang di bagian bawah lantai jika tidak diperlukan. Opsi lain adalah pintu bagasi belakang elektrik yang dapat dibuka dan ditutup hanya dengan gerakan kaki. Audi memberikan keleluasaan bagi para desainernya menggabar bagian interior. Desain arsitektur kabinnya dirancang agar harmonis dengan pengoperasian pusat kendali layar sentuh MMI yang lebih besar berukuran 12.3 inci. terdapat layar sentuh 10,1 inci di bagian tengah dashboard. Untuk sistem Audio, All New Audi Q3 ini menggunakan Audi Sound System.

Kemampuan Mesin

Perpaduan harmonis antara jantung pacu, sistem penggerak dan keunggulan suspensi menyuguhkan kemampuan hebat bagi All New Q3 di segala medan. Di balik kap mesinnya terdapat mesin TFSI 4-silinder 1,4 liter dengan turbocharger. Tenaga yang dihasilkan mencapai 150 hp pada 5.000 – 6.000 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada 1.500 – 3.500 rpm. Limpahan tenaga tersebut disalurkan ke sistem penggerak depan melalui transmisi otomatis S tronic 6-speed. Audi mengklaim SUV ini mampu beakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 9,2 detik dengan kecepatan puncak 204 km/jam. Konsumsi bahan bakar kombinasi yang dihasilkan mencapai 5,9 – 5,7 liter/100 km atau sekitar 16,9 – 17,5 km/liter. The All New Audi Q3 dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp. 777.000.000 (off –the-road) dan tersedia dalam 7 pilihan warna, yaitu Pulse Orange, Ibis White, Chronos Grey, Floret Silver, Tango Red, Cosmos Blue dan Mythos Black. https://www.youtube.com/watch?v=h_w-wvKJ14w RAJU FEBRIAN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda