Apes! Ferrari California Rusak Ditabrak Vario Terobos Lampu Merah di Bogor

Tabrkan Ferrari California

BOGOR, Carvaganza – Mungkin pada umumnya kecelakaan yang melibatkan supercar di jalan raya disebabkan oleh gaya ugal-ugalan dari pengendaranya. Namun lain cerita yang terjadi di Kota Hujan, Bogor, pada kemarin malam (2/1). Sebuah Ferrari berkelir merah ini terlibat kecelakaan dengan sebuah motor skutik, Honda Vario.

Pengendara motor tersebut diduga menerobos lampu merah dan “menyeruduk” bagian depan supercar tersebut hingga mengalami kerrusakan cukup berat. Pada kondisi ini, pengendara supercar berada di jalur yang sesuai dan tidak mengantisipasi kedatangan motor maut tersebut. 

Pada foto yang beredar di jagat maya, Ferrari California V8 lansiran 2014 tersebut mengalami kerusakan pada bagian depan kiri dan lampu utamanya tampak pecah berhamburan. Di samping itu, pengendara motor yang diketahui tengah berboncengan mengalami luka ringan dan dipastikan bersalah dan wajib mengganti kerusakaan yang disebabkan oleh kecerobohan mereka.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by bogor24update (@bogor24update)

Sementara itu, kasus kecelakaan ini sudah ditangani langsung oleh Unit Laka Lantas Polresta Bogor Kota tidak lama setelah kejadian. Menurut Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 22.30 WIB pada 2 Januari 2022. Dua pemotor tersebut diduga menerobos lampu merah dari arah Talang menuju Simpang Warung Jambu, sementara Ferrari California berkelir merah tersebut diketahui melaju dari arah Simpang Warung Jambu menuju pintu Tol BORR. Sehingga kecelakaan tersebut tidak dapat terhindarkan.

Baca Juga: Koenigsegg Rilis Teaser Calon Hypercar Terbaru, Sekaligus akan Rayakan 20 Tahun

Diketahui, Ferrari convertible bermesin V8 ini merupakan salah satu model cukup langka di Indonesia karena dijual dalam jumlah yang terbatas. Saat peluncurannya supercar asal Italia ini dibanderol dengan harga Rp 2,4 Miliar off the road dan belum termasuk biaya pengiriman serta tambahan pajak. 

Mobil ini ditenagai oleh mesin V8 4.3 liter naturally-aspirated (NA) dan dapat menghasilkan tenaga maksimal 460 hp dan torsi 480 Nm. Tenaga dan torsi tersebut dialirkan ke roda belakang melalui sistem transmisi otomatis 7-percepatan.

Ferrari California

Kejadian yang juga diunggah di akun Instagram @bogor24update ini mengundang berbagai reaksi dan komentar netizen. Tak sedikit yang menyalahkan sang pengendara motor dengan diselipi rasa kasihan pada pengendara Ferrari. 

Salah satunya adalah komentar dari @fa******* yang mengatakan “Aduh, service berkala mobil ferrari aja bisa seharga 3 motor vario yang dia tabrak.” Dari komentar tersebut sudah dipastikan bahwa biaya perbaikan yang harus dilakukan oleh pemilik Ferrari memakan biaya yang cukup mahal.  Selain merupakan barang mewah, spare part yang digunakan oleh Ferrari di Indonesia harus dikirim dari negara asalnya di Italia.
ALVANDO NOYA / WH

Baca Juga: Ratusan Ribu Unit Tesla Model 3 dan Model S Kena Recall, Ada Masalah di Kamera Belakang dan Kap Mesin

Sumber: @bogor24update

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature