Beranda New Cars All-New Toyota Corolla Altis Rilis di Indonesia, Ada Varian Hybrid

All-New Toyota Corolla Altis Rilis di Indonesia, Ada Varian Hybrid

JAKARTA, 12 September 2019 – Generasi terbaru dari Toyota Corolla akhirnya resmi hadir di Indonesia, yang sekaligus menandai era baru dari Corolla dengan kini menggunakan teknologi elektrifikasi. All-New Toyota Corolla Altis diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM), hari ini, Kamis (12/9/2019).

Corolla Altis terbaru menjadi yang pertama di Indonesia ditawarkan dengan varian hybrid, sekaligus segala pembaruan yang membuatnya semakin mewah, canggih dan ramah lingkungan. Ini adalah generasi ke-12 dari Corolla, yang pertama kali meluncur saat Geneva Motor Show 2018.

Oleh Toyota, Altis terbaru dikembangkan dengan menekankan empat pilar utama atau ayng disebut Blooming Corolla, yaitu styling, driving performance, safety dan electrification. Jika dilihat desainnya, versi terbaru ini mirip dengan All-New Camry yang telah meluncur di awal tahun ini.

Platform TNGA (Toyota New Global Architecture) diandalkan untuk Corolla Altis terbaru, yang juga telah dipakai pada C-HR dan Prius terbaru. Dengan platform ini Toyota menjanjikan kualitas pengendaraan, kenyamanan dan kedinamisan yang lebih baik.

Mesin empat silinder 1.8 liter dipadukan dengan motor listrik yang masing-masing menghasilkan tenaga 93 hp dan torsi 141 Nm dari mesin, sementara tambahan 71 hp dan 161 Nm datang dari motor listrik. Untuk versi standard, mesin dibekali tenaga 138 hp dan torsi 171 Nm, keduanya mengandalkan transmisi CVT.

Teknologi hybrid pada Corolla Altis menawarkan peningkatan efisiensi bahan bakar 70%, kemudian emisi 60% lebih ramah lingkungan, serta kesenyapan 18% lebih baik.

Interior mobil ini dirancang dengan konsep clean and modern, yang menunjukkan kualitas premium melalui material pelapis jok, dashboard dan trim pintu. Di tengah dashboard terpasang monitor layar sentuh dengan dimensi 8 inci.

Tidak ketinggalan Corolla Altis juga kini punya fitur keselamatan lebih lengkap melalui Toyota Safety Sense (TSS) meliputi 7 airbags, Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA), serta Automatic High Beam (AHB).

PT TAM menawarkan Corolla Altis terbaru dengan harga Rp 468,2 juta untuk varian G, kemudian Rp 489,3 juta untuk varian V dan Rp 566,3 juta untuk varain hybrid. Semua harga tersebut dalam kondisi On The Road (DKI Jakarta).

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

video

VIDEO: Hyundai Elantra N Kegep Digeber Di Nurburgring

NURBURGRING, carvaganza.com -  The old Nurburgring adalah salah satu sirkuit paling ‘sadis’ dalam sejarah motorsport dunia. Panjangnya lebih dari 20 km dengan ragam perubahan...

Sebelum Hummer EV Ada, Lebih Seabad Lalu GMC Produksi Truk Listrik

DETROIT, carvaganza.com – Udah tau kan General Motors Truck Company (GMC) kemarin ini merilis Hummer bermesin listrik? Pabrikan sudah mengonfirmasi bahwa kendaraan tersebut bakal...

Sosok Hypercar Misterius Bugatti Di Tes di Sirkuit

MOLSHEIM, Carvaganza.com – Selama lebih dari satu dekade terakhir, Bugatti dikenal sebagai pabrikan yang menetapkan rekor kecepatan tertinggi untuk sebuah mobil. Tampaknya, Bugatti tidak...

Toyota Jadi Brand Otomotif Paling Kesohor Di Dunia, Di atas BMW dan Mercedes

CALIFORNIA, carvaganza.com -  Kita sudah bercokol cukup lama di dunia otomotif, tapi tahu kah apa brand mobil paling terkenal di dunia? Artinya, nama brand...

SPYSHOT: Susul Taycan, Porsche Macan Versi Listrik Mulai Diuji

STUTTGART, Carvaganza.com – Suksesnya Taycan sebagai pionir mobil full electric dari Porsche mendorong mereka semakin seriusi segmen baru ini. Salah satu strateginya adalah dengan...