Beranda New Cars All-New Toyota Corolla Altis Rilis di Indonesia, Ada Varian Hybrid

All-New Toyota Corolla Altis Rilis di Indonesia, Ada Varian Hybrid

JAKARTA, 12 September 2019 – Generasi terbaru dari Toyota Corolla akhirnya resmi hadir di Indonesia, yang sekaligus menandai era baru dari Corolla dengan kini menggunakan teknologi elektrifikasi. All-New Toyota Corolla Altis diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM), hari ini, Kamis (12/9/2019).

Corolla Altis terbaru menjadi yang pertama di Indonesia ditawarkan dengan varian hybrid, sekaligus segala pembaruan yang membuatnya semakin mewah, canggih dan ramah lingkungan. Ini adalah generasi ke-12 dari Corolla, yang pertama kali meluncur saat Geneva Motor Show 2018.

Oleh Toyota, Altis terbaru dikembangkan dengan menekankan empat pilar utama atau ayng disebut Blooming Corolla, yaitu styling, driving performance, safety dan electrification. Jika dilihat desainnya, versi terbaru ini mirip dengan All-New Camry yang telah meluncur di awal tahun ini.

Platform TNGA (Toyota New Global Architecture) diandalkan untuk Corolla Altis terbaru, yang juga telah dipakai pada C-HR dan Prius terbaru. Dengan platform ini Toyota menjanjikan kualitas pengendaraan, kenyamanan dan kedinamisan yang lebih baik.

Mesin empat silinder 1.8 liter dipadukan dengan motor listrik yang masing-masing menghasilkan tenaga 93 hp dan torsi 141 Nm dari mesin, sementara tambahan 71 hp dan 161 Nm datang dari motor listrik. Untuk versi standard, mesin dibekali tenaga 138 hp dan torsi 171 Nm, keduanya mengandalkan transmisi CVT.

Teknologi hybrid pada Corolla Altis menawarkan peningkatan efisiensi bahan bakar 70%, kemudian emisi 60% lebih ramah lingkungan, serta kesenyapan 18% lebih baik.

Interior mobil ini dirancang dengan konsep clean and modern, yang menunjukkan kualitas premium melalui material pelapis jok, dashboard dan trim pintu. Di tengah dashboard terpasang monitor layar sentuh dengan dimensi 8 inci.

Tidak ketinggalan Corolla Altis juga kini punya fitur keselamatan lebih lengkap melalui Toyota Safety Sense (TSS) meliputi 7 airbags, Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA), serta Automatic High Beam (AHB).

PT TAM menawarkan Corolla Altis terbaru dengan harga Rp 468,2 juta untuk varian G, kemudian Rp 489,3 juta untuk varian V dan Rp 566,3 juta untuk varain hybrid. Semua harga tersebut dalam kondisi On The Road (DKI Jakarta).

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Program Deal Cermat Permudah Pelanggan Punya Mobil Toyota

JAKARTA, Carvaganza.com – Biasanya kalau kita mau beli kendaraan roda empat, selalu mikir soal cicilan dan persoalan down payment. Hal itu logis, karena harga...

Sebelum Rilis, Hyundai Ioniq dan Kona Electric Disambut Menteri Luhut

JAKARTA, Carvaganza.com – Keseriusan Hyundai Motors Indonesia (HMID) untuk membawa teknologi elektrifikasi kendaraan ditunjukkan dengan kunjungan ke pemerintahan. Membawa mobil Hyundai Ioniq Electric dan...

Unik, Anjing Liar Jadi ‘Salesman’ Mobil Jualan Tambah Booming

SAO PAULO, Carvaganza.com – Sebetulnya banyak cara untuk menarik perhatian orang. Apalagi menjadikannya sebagai gimmick marketing. Namun yang dilakukan oleh sebuah dealer di Brasil...
video

VIDEO: Review First Impression Toyota Corolla Cross Versi Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Toyota Corolla Cross telah sukses menjadi penarik perhatian dengan resmi meluncur di Indonesia. Terbilang cepat karena peluncurannya tidak sampai terpaut satu...

Morris Garage HS Punya Dua Varian, Begini Detail Perbedaannya

JAKARTA, Carvaganza.com - Morris Garage (MG) semakin menguatkan lini produk dengan meluncurkan model kedua, MG HS di Jakarta hari Kamis kemarin (13/8). Model terbaru...