Beranda Updates All-New Suzuki Jimny Pamer Tampang Baru Jelang Peluncuran

All-New Suzuki Jimny Pamer Tampang Baru Jelang Peluncuran

HAMAMATSU, 19 Juni 2018 – Tahun 2018 akan menjadi momentum Suzuki untuk meluncurkan generasi terbaru dari Jimny, SUV kecil nan ikonik dari Jepang, yang akan diungkap pekan ini. Jelang peluncuran resminya, Jimny telah terpapar melalui serangkaian foto.

Foto-foto tersebut datang langsung dari Suzuki, yang menampilkan desain, fitur dan varian dari Jimny yang akan memasuki generasi keempat. Pada model terbaru ini, Jimny terlihat semakin tangguh dengan desain layaknya ‘baby’ Jeep Wrangler.

Desain lebih boxy menegaskan kesan kuat dan tangguh Jimny dibandingkan model sebelumnya dengan kode seri JB. Meski belum ada informasi resmi terkait spesifikasinya, dipastikan all-new Jimny masih akan menggunakan chassis ladder frame di dalamnya.

Selain eksterior yang lebih ‘macho’, Suzuki mengubah pula interiornya menjadi semakin modern dengan menggunakan setir dari desain terbaru Suzuki, yang telah disematkan beberapa tombol kontrol infotainment dan cruise control. Bagian tengah dashboard terpasang layar sentuh denhan ukuran lebih besar.

Tombol pengatur AC diperbarui dengan display digital salah satunya, di mana pada bagian bawahnya terdapat sejumlah tombol untuk mengendalikan fitur-fitur pendukung kemampuan off-road. Meninggalkan sistem tombol seperti Jimny sebelumnya, fungsi transfer case kembali dioperasikan melalui tuas konvensional.

Dengan mesin 660cc, Jimny akan masuk kategori kei-car di pasar Jepang, sementara di luar itu akan dibekali mesin 1.500cc empat silinder. Sistem transmisi tersedia dalam pilihan manual 5-speed dan otomatis 4-speed, berikut penggerak part-time all-wheel drive.

Akan ada setidaknya delapan pilihan warna eksterior disediakan oleh Suzuki, dengan lima di antaranya adalah single-tone dan tiga sisanya two-tone.

Nah, ini dia gallery fotonya:

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto