Beranda Updates All-New Nissan Serena Meluncur di Indonesia Tahun Ini?

All-New Nissan Serena Meluncur di Indonesia Tahun Ini?

JAKARTA, 6 Februari 2019 – Model baru untuk Indonesia sepertinya mulai diisyaratkan oleh Nissan akan meluncur tahun ini, yaitu generasi terbaru dari Nissan Serena. Sebuah video pendek oleh Nissan menunjukkan tanda Serena akan mengaspal di Indonesia.

Lewat kanal YouTube “Nissan Indonesia”, sebuah video yang memamerkan rangkaian teknologi dari Nissan Intelligent Mobility dirilis pada hari Senin, 4 Februari 2019 kemarin. Sosok Serena generasi C27 muncul sebagai salah satu model Nissan dalam video berdurasi 30 detik itu.

Serena muncul di antara beberapa model Nissan lainnya yang sudah dipasarkan di Indonesia, seperti X-Trail dan Terra. Mid-size MPV pesaing Toyota Voxy, Mitsubishi Delica dan Mazda Biante itu muncul selama beberapa detik.

Bahkan di detik-detik terakhir video, siluet fascia depan Serena ditunjukkan sebagai penutup, seolah mengisyaratkan siap menyapa Indonesia dalam waktu dekat. Generasi kelima Serena telah resmi diluncurkan sejak tahun 2016, yang dibekali sejumlah teknologi keselamatan canggih.

Salah satu teknologi yang menjadi andalan adalah ProPilot, sebuah sistem automous dengan cara kerja seperti Lane Keeping Assist System mengandalkan Mono Camera untuk membaca marka jalan secara 3 dimensi. Tapi kemungkinan besar teknologi ini belum akan langsung dibawa ke Indonesia.

Serena menjadi salah satu produk Nissan yang dirakit (CKD) di Indonesia, sejak generasi kedua dan keempat. Beredar kabar bahwa Serena C27 justru akan diimpor langsung dari negara asalnya, Jepang.

Jika benar, maka All-New Nissan Serena bisa menjadi senjata baru PT Nissan Motor Indonesia untuk bisa kembali eksis dan meramaikan pasar otomotif Tanah Air.

WAHYU HARIANTONO

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza