All-New Honda Vezel alias HR-V Punya Mesin Hybrid

TOKYO, Carvaganza – Honda Motor Company baru saja merilis All-New Vezel dan dibekali dengan mesin dua motor e:HEV (Hybrid Electric Vehilce) di Jepang pada 18 Februari lalu. Terdapat tampilan baru pada eksterior All New Vezel dan sosoknya terlihat lebih ramping dari model sebelumnya. Vezel merupakan SUV kompak dengan desain bodi coupe, pada model terbarunya Vezel alias HR-V memiliki tampang dan grille baru. Pada bagian tengah kap mesin desainnya dibuat lebih rendah dan datar dengan garis bahu yang lebih menonjol. 

All New Vezel juga mengadopsi desain lampu belakang yang lebih modern yakni LED light bar dan terdapat logo Honda dengan emblem EHV di belakangnya. Emblem tersebut menegaskan bahwa kendaraan ini ditenagai oleh mesin hybrid. Terdapat sunroof dan juga konsumen dapat beberapa pilihan warna two-tone pada varian tertingginya. 

All New Vezel menggendong mesin 4-silinder 1.5 liter VTEC dan dua motor listrik e:HEV yang dikawinkan dengan transmisi otomatis CVT. Paket mesin tersebut mengalirkan tenaga dan torsi ke roda penggerak yang tersedia dengan pilihan 2WD dan real-time AWD. Belum ada detail dan spesifikasi lebih lanjut dari Honda, menanti peluncuran globalnya akan diadakan pada April 2021 mendatang.

Honda HR-V 2022

Desain interiornya, All New Vezel e:HEV mengkombinasikan antara gaya SUV dan interior yang lapang dengan jok kain kontemporer dan material soft touch. All New Vezel e:HEV juga mempertahankan fitur Magic Seats yang menawarkan fleksibilitas pelipatan kursi, tergantung pada ruang kargo yang dibutuhkan.

Vezel e:HEV juga dilengkapi dengan sistem difusi udara baru dari samping dan di sisi atas, mengalir dari ventilasi berbentuk L unik yang diposisikan di sudut atas dashboard. Terdapat layanan hiburan yang terdapat pada layar berukuran 9-inci di tengah dashboard.

Selain itu, All New Honda Vezel juga akan menyematkan fitur Honda SENSING sebagai peranti keselamatan yang dapat menghindari terjadinya kecelakaan di jalan raya. Beberapa peranti yang terdapat di dalam Honda Sensing adalah Collision Mitigation Braking System, Lane Keeping Assist System, dan Adaptive Cruise Control. 

All New Honda HR-V

Selain di Jepang, All New Honda Vezel juga akan segera hadir di Eropa pada akhir 2021 mendatang dan akan bersaing bersama SUV kompak hybrid seperti Toyota RAV4 dan Nissan Kicks e-Power. 

“All New Vezel e:HEV menghadirkan gaya UV yang khas serta desain yang terinspirasi dari coupe yang kompak. Model baru ini mewujudkan filosofi desain yang seamless, bersih, dan modern seperti yang terlihat pada model baru Honda lainnya yang mengikuti konsep utama fungsi dan keindahan,” klaim Honda pada siaran persnya. ALVANDO NOYA / WH

Artikel yang direkomendasikan untuk anda