Beranda Updates Alfa Romeo-Sauber C37, Andalan Sauber Musim F1 2018

Alfa Romeo-Sauber C37, Andalan Sauber Musim F1 2018

HINWILL, 26 Februari 2018 — Tim Formula 1 Sauber resmi memperkenalkan mobil mereka untuk Formual 1 musim 2018 yang diberi nama  Alfa Romeo-Sauber C37. Perkenalan yang dilakukan pada hari Selasa (20/2) lalu merupakan kolaborasi pertama Tim Swiss tersebut dengan Alfa Romeo.

Penampakan pertama mobil Sauber C37 resmi diperlihatkan dalam sebuah video yang dirilis akun resmi mereka. Di video ini juga diperlihatkan mobil-mobil F1 terdahulu dari Alfa Romeo. Mobil C37 memakai kombinasi warna putih dan merah, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang didominasi dengan warna biru. Perangkat pelindung kokpit Halo juga sudah terpasang yang memang wajib mulai musim 2018.

Mobil ini akan dikendarai pembalap veteran Marcus Ericsson dan Charles Leclerc, pembalap rookie yang tergabung dalam akademi Ferrari dan meraih titel Formula 2 2017.

Berbeda dengan musim lalu di mana Sauber memakai mesin yang satu tahun lebih lama, musim ini Ferrari akan menyuplai Sauber dengan mesin spesifikasi terbaru. Dengan demikian, Sauber tentunya berharap bisa bangkit dan meraih poin lebih banyak di musim 2018. Musim lalu mereka menjadi tim terbawah pada klasemen konstruktor musim lalu dengan hanya meraih 5 poin.

Technical Director Jorg Zander mengatakan optimistis menghadapi musim ini. “Kami sangat senang memperkenalkan C37. Musim 2018 sangat menantang dan mobil ini merupakan hasil kerja seluruh tim. Kami membuat mobil yang berbeda dengan C36. Konsep aerodinamis yang berbeda dan beberapa fitur baru,” katanya.

“Kami yakin dengan konsep baru ini, ditambah mesin baru Ferrari 2018 akan meningkatkan performa kami. Kami berharap C37 ini bisa lebih kompetitif dibandingkan musim 2017,” tambah dia.

Sementara Team Principal Frederic Vasseur mengatakan mereka memasang target tinggi. “Target kami di 2018 jelas: lebih baik dari musim lalu dan mengejar ketertinggalan kami. Semua orang mencurahkan energinya untuk C37,” katanya.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza