Aldio Oekon Sukses Raih Podium di Putaran Kedua ISSOM 2021

ISSOM 2021 Seri 2

JAKARTA, Carvaganza -- Kerja keras Aldio Oekon, pembalap muda dari tim DMO Garage Banteng Racing Team supported by Pertamina, berhasil meraih prestasi dalam rangkaian balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) putaran kedua yang berlangsung Minggu (13/6/2021) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat. Aldio sukses merajai dua kejuaraan bergengsi sekaligus. Keduanya yakni European Touring Car Championship (ETCC) Kelas 2.000 dan Super Touring Car Race (STCR).

Ia mengatakan persiapan untuk kejuaraan kali ini dilakukan sejak jauh-jauh hari. Ia mengendarai mobil BMW E36 dengan mesin yang sudah dipersiapkan sejak 2 tahun lalu. "Ya ini adalah mobil BMW E36 baru, bukan yang saya gunakan di balapan tahun lalu. Mesinnya juga baru, dan mesin ini sudah dipersiapkan sejak dua tahun lalu. Hasilnya, ya bisa dibilang baik karena bisa bersaing dengan mobil balap lainnya," kata Dio, sapaan akrab Aldio dalam keterangannya.

Secara teknis, mobil balap dengan nomor 142 dan berkelir merah, memang dipersiapkan untuk menjadi mobil yang proper untuk balap touring. Hal tersebut juga yang menjadi alasan mengapa pengembangan mobil balap ini memakan waktu hingga 2 tahun. "Mengapa sampai 2 tahun? Karena memang mobil ini sangat dipersiapkan untuk memiliki kompetensi yang baik dan dikhususkan untuk balap touring," tambah Dio.

ISSOM 2021 Seri 2

Sebagai hasil dari jerih payahnya, pada putaran kedua kemarin, Dio, sukses meraih Juara Pertama untuk kejuaraan European Touring Car Race kelas 2.000. Sedangkan di kejuaraan STCR kelas FFA (Free For All) alias kelas bebas ia berhasil naik podium kedua.

"Melihat hasil tersebut, cukup puas karena mesin serta bodykit yang sudah dipersiapkan sejak lama berhasil memberikan performa yang baik. Meski ada beberapa catatan, tapi untuk saat ini hasil tersebut cukup baik bagi saya," tandas Aldio.

ISSOM putaran kedua dibuka Ketua MPR RI Bambang Soestyo (Bamsoet) yang juga Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI). Dalam balapan seri kedua tersebut berlangsung berbagai balapan seperti Mercedes One Make Race, BMWCCI One Make Race, Honda Jazz/Brio Speed Challenge, Euro Touring Car, Super Touring, ITCR, serta Indonesia Retro Race.

Bamsoet yang juga Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menerangkan penyelenggaraan putaran 2 ISSOM 2021 tetap mengedepankan protokol kesehatan. Selain digelar tanpa penonton, para pembalap dan crew diwajibkan menjalankan swab test antigen maupun test Genose. Bahkan test Genose dilakukan sampai tiga kali. Yakni saat kedatangan para pembalap dan crew di lokasi Sirkuit Sentul pada Jumat 11 Juni 2021, hingga pada saat penyelenggaraan kejuaraan balap pada Sabtu-Minggu (12-13 Juni 2021). RAJU FEBRIAN

Baca juga: Toyota Kembali Raih Podium di Sentul, Makin Optimis Juara ISSOM 2021

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature