Beranda Features 5 Model Mitsubishi Triton Selama 17 Tahun di Indonesia

5 Model Mitsubishi Triton Selama 17 Tahun di Indonesia

JAKARTA, 6 Juli 2019 – Selama 40 tahun, Mitsubishi Motors telah mengembangkan banyak pick-up tangguh yang telah dibuktikan dengan uji durabilitas di medan berat yang sebenarnya. Lebih dari 4,9 juta unit Triton telah digunakan dis seluruh dunia.

Banyak yang tidak tahu jika Triton dalam mitologi Yunani adalah duyung setengah dewa yang merupakan putra Dewa Laut Poseidon dengan istrinya Amphitrite. Dari namanya jelas jika mobil ini memiliki fisik besar, gagah, dan tinggi.

Bagaimana dengan Indonesia? Perjalanan Triton dimulai ada tahun 2002. “Di Indonesia, Triton hadir pertama kali pada tahun 2002. Dengan kata lain, sudah 17 tahun usianya,” kata Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI, saat peluncuran generasi terbaru New Triton pada Selasa (2/7) lalu. “Dan selama itu kami diterima oleh masyarakat Indonesia.

Ini dia 5 model Mitsubsihi dari Strada hingga Triton yang ada di Indonesia:

Mitsubishi Multistrada L200 (2002)

Unit: Double Cabin GLS M/T

Mitsubishi Strada L200 merupakan generasi pertama yang pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 2002 sebagai pendatang baru di segmen pick up double cabin.

Dibekali mesn 4D56 2.5 L dengan teknologi intercooler, Strada L200 mampu menghasilkan tenaga 100 hp dengan torsi 245 Nm, didukung transmisi 5 speed manual dan 4 speed otomatis. Berbekal ground clearance tinggi dan turbo intercooler membuatnya begitu digemari oleh kalangan offroader.

Di pasar Indonesia penjualan Mitsubishi Strada L200 berlangsung hingga tahun 2006.

Baca juga: Mitsubishi New Triton Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp 250,5 Juta
Baca juga: VIDEO: ‘Pedekate’ dengan New Mitsubishi Triton Versi Indonesia
Baca juga: Setelah Triton, Mitsubishi Kenalkan Eclipse Cross dan Outlander PHEV Pekan Depan

Mitsubsihi Strada Triton (2008)

Display Unit: Double Cabin Exceed M/T

Pada tahun 2008 Mitsubishi menghadirkan generasi kedua dengan mengusung nama Strada Triton dengan perubahan total.

Peningkatan signifikan terdapat pada sektor mesin. Dari dapur pacu varian GLS dan Exceed menggunakan mesin 4D56 2.500 cc dengan teknologi DOHC Turbodiesel Intercooler dan DI-D Commonrail. Sedangkan untuk varian GLX menggunakan mesin 4M40 2.800 cc.

Awal tahun 2010, Strada Triton mendapatkan minor facelift serta menambahkan tipe baru yaitu GLS AB Double Cabin dengan tambahan Airbag dan Rem ABS, sekaligus memperkenalkan fitur modern Easy Select 4WD.

Mitsubishi Strada Triton Hi Power (2014)

Display Unit: Double Cabin Exceed Hi-Power

Pada tahun 2014 diperkenalkan generasi terbaru Mitsubishi Strada Triton Hi-Power yang mengusung mesin diesel dengan Variable Geometry Turbo (VGT) juga hadir dengan tampilan eksterior dan interior mewah layaknya kendaraan penumpang kelas atas.

Mitsubishi Strada Triton VGT Hi-Power dilengkapi dengan transmisi INVECS II 5-speed AT with Sport Mode yang memberikan perpindahan kecepatan yang halus serta dapat menciptakan profil kendaraan yang sesuai dengan karakteristik pengemudi.

Kendaraan Double Cabin ini juga dilengkapi dengan Easy Select 4WD Shift-on-fly yang memungkinkan pengemudi memindahkan sistem penggerak 2WD ke 4WD saat kendaraan sedang berjalan (selama kecepatan masih di bawah 100 km/jam).

Mitsubishi Triton (2015)

Display Unit: Double Cabin Exceed M/T

Diluncurkan pada tahun 2015, generasi baru dengan nama Mitsubsihi Triton diluncurkan dengan mengusung tagline “Sport Utility Double Cabin” dengan 4 konsep: Modern, Fungsional, Handal dan nayaman. Triton juga mengunggulkan desain bak yang lebih besar dibandingkan pendahulunya.

Masih dengan mesin 4D56 2.5 liter 4-silinder DI-D Commonrail dengan Turbocharger VGT dengan tenaga 176 hp / 4000 rpm dan torsi 40.8 kgm / 2000 rpm, torsinya meningkat dibandingkan pendahulunya dengan torsi 35.7 kgm / 1800 – 3500 rpm.

Untuk fitur keamanan ada SRS Airbag, immobilizer, collapse steering column, ABS – EBD dan sasis dilengkapi Reinforced Impact Evolution untuk menyerap energi benturan demi melindungi penumpang.

Mitsubishi Triton Athelete (2018)

Display Unit: Double Cabin Athelete M/T

New Triton Athlete diperkenalkan pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Triton Athlete hadir dengan penyegaran utama dari segi tampilan eksterior dan interior yang lebih sporty dan stylish serta tangguh untuk berpetualang. Kenyamanan disuguhkan melalui keyless operation system, push start button dan leather seat material + power seat dengan paduan aksen hitam dan oranye pada interior.

Pada sisi eksterior Triton Athlete menawarkan penyegaran pada desain, seperti Sporty Black Grille; Stylish Sporty Bar; Aggressive 17 inch Alloy Wheel, Sporty Front Bumper Garnish, Stylish Body Stripping, Stylish Gate Spoiler, Sporty Black Side Step, Sporty Rear Bumper, Sporty Black Door Handle, Sporty Black Electric Folding Door Mirror, Stylish HID Headlamp With DRL.

Spesifikasi mesin yang ditawarkan masih serupa dengan varian sebelumnya, yaitu diesel 2.400 MIVEC dengan tenaga maksimal 181 hp pada 3500 rpm dan torsi maksimal 430 Nm pada 2500 rpm. Mesin dipasangkan dengan transmisi manual 6 percepatan dan transmisi otomatis 5 percepatan.

Nah, mana yang menurut Anda paling keren?

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Lima Crossover Yang Bisa Dijadikan Alternatif Selain Honda HR-V

JAKARTA, carvaganza.com – Pasar SUV/crossover kompak memang sedang digandrungi. Tingginya permintaan membuat pabrikan membanjiri pasar. Pertarungan di segmen ini pun semakin memanas. Di pasar...

Pilih Renault Triber atau Suzuki Ignis? Ini Masing-Masing Kelebihannya

JAKARTA, carvaganza.com – Untuk punya mobil SUV bergaya tangguh memang cukup merogoh kocek. Tapi kami memilihkan, ada dua mobil kompak bergaya ala SUV. Memang...

Enggak Kapok-Kapok Pabrikan Cina Jiplak Chevrolet Corvette, Mesinnya PHEV

BEIJING, carvaganza.com – Chevrolet Corvette C1 tahun 1958 adalah salah satu mobil yang paling diburu kolektor. Mobil klasik favorit yang memiliki desain yang tak...

DFSK Klaim 3 Keunggulan Super Cab, Benarkah?

JAKARTA, Carvaganza -- Di tengah pandemi COVID-19, permintaan kendaraan komersial ternyata tetap tinggi. PT Sokonindo Automobile, sebagai pemegang merek DFSK di Indonesia mengandalkan DFSK...

Covid-19 Berlanjut, Toyota Kembali Donasikan Kijang Innova Ambulans

BEKASI, Carvaganza -- Pandemi COVID-19, belum juga menunjukkan tanda-tanda mereda. Berbagai pihak terus melakukan upaya termasuk menyalurkan donasi guna membantu penanggulangan wabah corona. Setelah...