5 Game Balap Yang Layak Dimainkan Sambil Nunggu Gran Turismo 7 2022

Game balap

JAKARTA,  Carvaganza – Salah satu game konsol bertema balap yang paling tren saat ini adalah seri dari Gran Turismo. Apalagi versi terbarunya akan segera dirilis pada Maret 2022 mendatang dan akan hadir di Playstation 5. Sambil menunggu versi terbarunya tersebut, sebenarnya banyak deretan game konsol bertemakan balapan yang juga tidak kalah seru untuk dimainkan.

Terlebih lagi, beberapa game tersebut memanfaatkan kontroler DualSense PS5, joypad paling canggih yang pernah dibuat. Dengan pemicu adaptif yang dapat mengubah ketegangannya saat melakukan akselerasi dan drift. Selain itu, feedback getaran yang lebih sensitif dan dapat menggambarkan berbagai macam permukaan jalan yang berbeda saat menggenggam konsol PS5 dan sistem DualSense memang dirancang khusus untuk game balap. Di tambah lagi, tersedia pula rig untuk pengalaman berkendara yang lebih nyata di balik kemudi saat memainkan game balap ini. Berikut daftar game konsol yang juga tak kalah menarik untuk dimainkan lewat PS5.

Game Balap WRC

WRC 10

Ketika berbicara tentang game reli, pastinya akan tertuju pada lintasan berdebu dan non aspal yang menantang. Nah belum lama ini WRC merilis penyempurnaan pada game terbarunya yang sudah masuk ke seri 10. Pada WRC 10 tidak hanya menghadirkan kendaraan mutakhir pelumat medan off-road tetapi juga menyediakan tema kejuaraan yang bersejarah. Selain itu, WRC 10 juga menghadirkan berbagai kendaraan klasik yang memiliki spesifikasi orisinil demi memberikan pengalaman yang lebih nyata saat memainkannya.

Dari berbagai versi yang dihadirkan untuk game konsol, WRC 10 akan lebih maksimal jika menggunakan PS5 yang memanfaatkan kontroler DualSense yang unik. Pengalaman menyenangkan akan lebih terasa lagi saat mobil yang anda kendarai melalui medan terjal seperti pohon cemara, pasalnya umpan balik haptic yang disampaikan oleh WRC 10 melalui pengontrol baru tidak ada duanya.

game balap Hotwheels Unleashed

Hot Wheels Unleashed

Memainkan atau mengkoleksi Hot Wheels adalah hobi yang tidak pernah membosankan bahkan sangat menyenangkan. Apalagi kalau kendaraan tersebut bisa kita mainkan dalam bentuk game konsol Hot Wheels Unleashed. Miniatur kendaraan dalam gim ini ditampilkan dalam detail yang nyaris sempurna bahkan hingga pada bentuk serpihan logam kasar dari cat yang menyapu seluruh bagian bodinya.

Jika Anda tidak dapat mengkoleksi secara lengkap kendaraan Hot Wheels di dunia nyata, game ini bisa mewujudkan impian Anda tersebut. Selain itu, editor membuat sirkuit yang melintasi bagian basement rumah dengan potongan trek berkelir orange seperti pada lintasan yang dijual Hot Wheels di toko mainan. Di tambah lagi terdapat rintangan yang membuat Anda tidak bisa menebaknya dan kecanduan untuk mengulanginya dari awal.

Game balap F1

F1 2021

Bagi Anda yang ingin mengendarai jet darat secara virtual dan ikut dalam pengembangan kendaraan di setiap serinya mungkin game ini akan cocok. Pasalnya Formula1 merilis game yang benar-benar sesuai dengan apa yang harus dilakukan saat menjadi pembalap, mulai dari latihan, kualifikasi hingga balapan yang menghadirkan map di seluruh dunia. Bahkan di edisi terbaru ini tersedia pula lintasan baru yakni Jeddah Corniche Circuit yang menjadi panggung kemenangan Max Verstappen.

Selain itu Anda juga bisa memilih belasan pembalap dari berbagai tim yang terlibat dalam ajang balap Formula 1 di game ini. Kabarnya akan ada update terbaru di tahun depan namun belum diumumkan menu menarik apa yang akan dihadirkan untuk konsumennya.

Game balap GT Sport

GT Sport

Meski perilisan Gran Turismo 7 masih menunggu beberapa bulan lagi, namun game serupa yakni Gran Turismo Sport bisa menjadi alternatif lain untuk melampiaskan hobi balapan virtual. Terdapat lebih dari 100 mobil baru yang tersedia dalam game ini serta dapat dimodifikasi secara detail demi menghasilkan performa yang diinginkan. Selain itu, tersedia pul penyempurnaan pada jadwal balapan yang dapat diakses secara online sehingga Anda dapat berkompetisi dengan lawan main dari berbagai belahan dunia.

Meskipun secara grafis terlihat hampir sama seperti pada PS4 Pro, namun sistem penyimpanan pada PS5 dibuat lebih cepat sehingga tidak akan membuang-buang waktu Anda saat memainkannya.

Game balap Wreckfest

Wreckfest

Kalau mau memainkan game balap yang lebih ekstrem dari yang lainnya mungkin Anda bisa mencoba Wreckfest. Pasalnya game ini ditujukan untuk mengalah lawan Anda dengan cara menghancurkan mobilnya hingga tidak dapat bertanding lagi. Apalagi kehadirannya di PS5 membuat tampilannya menjadi lebih keren dan nyata saat dimainkan. Padahal belum ada pembaruan yang menyeluruh pada generasi terbaru dari Wreckfest, tapi game ini akan menyenangkan untuk dimainkan saat ingin meluapkan kekesalan Anda di dunia nyata.

Meski tidak menampilkan kendaraan yang populer seperti Nissan GT-R dan Ferrari Pista tapi akan ada kendaraan yang lebih menarik untuk digunakan pada game ini. Salah satunya adalah saat beradu tabrak dengan menggunakan mesin pemotong rumput, ini merupakan game “keras” yang menyenangkan. (ALVANDO NOYA/EK)

Sumber: topgear.com

Baca juga:  10 Mobil di Video Game yang Diharapkan Terwujud Menjadi Kenyataan

Featured Articles

Read All

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature