Nissan Leaf 2018, Full Teknologi

Nissan Leaf 2018, Full Teknologi
TOKYO, 7 September 2017 -- Nissan akhirnya memperkenalkan the all new Nissan Leaf 2018. Generasi kedua Leaf ini dibanderol sebagai, “kenderaan elektrik paling maju di dunia”. Nissan Leaf 2018 mengandalkan penampilan yang lebih dinamis lewat desain baru dan teknologi terkini.

Nadi penggerak Nissan Leaf menawarkan performa yang lebih baik dan lebih bertenaga. Tenaga baru kini mencapai 110 kW (148 hp) dan torsi 320 Nm atau meningkat 38% dan 26% dibandingkan versi sebelumnya. Performa ini dihasilkan EM57 e-motor dari baterai lithium-ion 40 kWh.

Baterai ini memang masih kalah kapasitasnya dibandingkan Chevrolet Bolt dengan 60 kWh dan Tesla Model 3 yang mencapai 80 kWh. Meski demikian, Nissan mengatakan baterai barunya bisa digunakan untuk menempuh jarak 400 km. Untuk pengisian, Nissan Leaf membutuhkan waktu 8 jam dengan sumber 6 kW ayai 16 jam dengan sumber 3 kW. Namun dengan menggunakan soket CHAdeMO, Anda hanya butuh 40 menit untuk mencapai pengisian 80%.

Selain baterai, Nissan juga melakukan perbaikan lain seperti kemudian yang lebih linear, Intelligent Ride Control System untuk mengatur torsi, dan peningaktan aerodinamika.



Nissan Leaf 2018 dilengkapi dengan teknologi “Intelligent Driving” seperti ProPILOT, ProPILOT Park, dan e-Pedal.

ProPILOT ada sistem yang membuat kendaraan bisa berjalan sendiri dalam jalur. Sistem ini juga bisa menghentikan kendaraan sendiri. ProPILOT Park adalah teknologi yang menggabungkan gambar menggunakan empat kamera dan 12 sensor ultrasonik sekitar kenderaan untuk parkir otomatis. Sedangkan e-Pedal memungkinkan pengendara untuk menghidupkan, akselerasi, decelerasi, berhenti dengan hanya menggunakan satu pedal.



Nissan Leaf dipenuhi perangkat keselamatan Nissan Safety Shield, yang termasuk Intelligent Lane Intervention, Lane Departure Warning, Intelligent Emergency Braking, Blind Spot Warning, Traffic Sign Recognition, Rear Cross Traffic Alert, Intelligent Around View Monitor, dan Emergency Assist for Pedal Misapplication.

Tampilan luar Nissan Leaf juga lebih keren dan dinamis. Sedangkan kabin dibuat ringkas tetapi tetap bergaya. Kebanyakan bagian berwarna hitam dengan selingan biru dan perak. Dashboard dilengkapi layar yang memberikan semua informasi. Nissan Leaf akan mulai dijual di Jepang pada bulan Oktober sedangkan untuk Amerika dan Eropa dilakukan pada awal tahun 2018.

https://www.youtube.com/watch?v=VxhoYtiGzjI

https://www.youtube.com/watch?v=f2SA1CtCUfA

RAJU FEBRIAN

Featured Articles

Read All

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature