Zoomcar dan OTO Bermitra Hadirkan Layanan Penyewaan Mobil Digital

Kemitraan Zoomcar dengan OTO

JAKARTA, Carvaganza – Salah satu platform car sharing atau berbagi mobil Zoomcar mengumumkan telah menandatangani kemitraan dengan OTO, salah satu perusahaan finansial dan otomotif terbesar di Indonesia. Lewat kemitraan ini, diharapkan dapat menarik minat pelanggan OTO di Tanah Air untuk mendaftarkan kendaraan mereka di aplikasi Zoomcar. Bagi pelanggan OTO yang melakukan pendaftaran kendaraannya di Zoomcar berhak mendapatkan diskon dan bonus hingga Rp 1,5 juta.

KEY TAKEAWAYS

  • Apa itu Zoomcar?

    Adalah platform sharing mobil (car sharing) bagi pengguna mobil pribadi untuk disewakan kepada pelanggan.
  • Di mana Zoomcar didirikan?

    Di Bengaluru, India tahun 2013.
  • Siapakah mitra Zoomcar di Indonesia?

    Oto selaku perusahaan finance dan otomotif terbesar di Indonesia
  • Platform Zoomcar sendiri memberikan fasilitas berbagi mobil baik pengguna kendaraan pribadi, swasta atau non kendaraan pengangkut untuk disewakan kepada pelanggan. Pemilik kendaraan yang telah mendaftarkan kendaraannya juga berkesempatan untuk menerima pendapatan hingga Rp 10 juta per bulan. Nantinya kendaraan yang didaftarkan akan mendapatkan pemeriksaan kondisi kendaraan secara gratis selama proses orientasi.

    Kemudian kendaraan tersebut juga akan dilengkapi dengan alat pemantau serupa GPS. Berfungsi untuk memastikan keselamatan dan keamanan kendaraan dari perilaku penyewa atau pengemudi. Setelah itu, pemilik kendaraan sudah dapat menikmati layanan mudah menerima pelanggan. Juga langsung mendapatkan penghasilan setelah mobil digunakan.

    Kemitraan Zoomcar dengan OTO

    Hadirnya Zoomcar dapat mengubah kapasitas kendaraan yang tadinya menganggur di rumah karena jarang digunakan menjadi lebih bermanfaat. Sekaligus membawa keuntungan bagi pemiliknya. Program ini juga menciptakan pemanfaatan yang lebih baik untuk mengurangi kemacetan dan polusi di kota-kota besar di Indonesia.

    Tessa Karina selaku Marketing Head Zoomcar di Indonesia mengatakan, “Saya merasa senang atas kemitraan dengan OTO sebagai mitra akuisisi Host kami. Kemitraan strategis ini tidak hanya akan menguntungkan Zoomcar dan OTO, tetapi pada saat yang sama akan memberikan kemudahan akses kepada Host kami di masa depan. Saya yakin bahwa bermitra dengan salah satu dealer mobil terbesar di Indonesia akan terus berlanjut bisnis dan juga menguntungkan konsumen kami.”

    Baca juga:  Tak Selamanya Mahal, Ternyata Ini Deretan Mobil Pertama Para Selebriti Dunia

    Sementara itu, Gaurav Gupta selaku President Director and CEO Group OTO mengatakan, “Kami menyambut baik kemitraan dengan Zoomcar, karena ini merupakan upaya yang konkrit untuk memberi solusi pada pengguna kendaraan yang ingin mendapatkan pendapatan secara langsung. Di samping itu, OTO juga sejalan dengan program yang diberikan Zoomcar karena dapat memudahkan penyewa kendaraan di Indonesia. Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan warna baru pada industri otomotif Tanah Air serta kesempatan bisnis baru bagi masyarakat khususnya pengguna mobil.”

    OTO telah beroperasi sejak Maret 2015 silam. Berada di bawah payung Girnar Software Pvt. Ltd., OTO berkomitmen untuk menawarkan jual beli kendaraan mulai dari mobil, motor hingga niaga. Juga menyediakan ragam informasi otomotif dengan review dan test drive melalui tiga media besar yang dinaunginya. Yaitu Oto.com, Carvaganza.com dan Zigwheels.co.id yang menyediakan informasi seputar otomotif Roda 4 dan Roda 2.

    Kemitraan Zoomcar dengan OTO

    Saat ini OTO aktif di 27 negara termasuk Indonesia dan Singapura. Oto.com juga telah meluncurkan aplikasi Android dan iOS untuk Indonesia dengan nama aplikasi Oto App.

    Sementara Zoomcar selama ini dikenal sebagai marketplace car sharing terkemuka di dunia. Tumbuh pesat di India, Asia Tenggara, kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara. Zoomcar menyediakan wadah bagi para pemilik kendaraan untuk dapat mensharing kendaraannya dengan aman dan mudah. Sehingga para pemilik kendaraan mendapat passive income tambahan.

    Didirikan tahun 2013 di Bengaluru, India, Zoomcar memiliki karyawan lebih dari 300 orang. Beroperasi di 50 kota di India, Indonesia, Vietnam dan Mesir. Perusahaan car sharing ini dipimpin oleh Uri Levine, sebagai co-founder unicorn mobilitas Waze dan Moovit. (ALVANDO NOYA/EK)

    Baca juga: Toyota GR Yaris AP4 Rebut Kemenangan Danau Toba Rally 2022

    Mobil Pilihan

    • Upcoming

    Updates

    Artikel lainnya

    New cars

    Artikel lainnya

    Drives

    Artikel lainnya

    Review

    Artikel lainnya

    Video

    Artikel lainnya

    Hot Topics

    Artikel lainnya

    Interview

    Artikel lainnya

    Modification

    Artikel lainnya

    Features

    Artikel lainnya

    Community

    Artikel lainnya

    Gear Up

    Artikel lainnya

    Artikel Mobil dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Advisory Stories
    • Road Test

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature