Wuling Almaz Akan Resmi Mengaspal Hari Ini

JAKARTA, 27 Februari 2019 – Wuling Motors akan secara resmi meluncurkan SUV terbarunya Wuling Almaz hari ini, Rabu (27/2/2019). Kepastian ini didapatkan berdasarkan undangan yang dikiriman Wuling ke meja redaksi Carvaganza.

Sebelumnya Wuling sudah memberikan kesempatan bagi media untuk menyaksikan dan menjajal SUV ini pada akhir Januari lalu. Kesan pertama Carvaganza adalah SUV ini menyiapkan paket yang menarik. Tampilan eksterior sudah mengusung LED dan fog lamp. Fitur lain adalah velg 17 inci, shark fin antenna, lampu belakang modern. Interior terlihat modern dengan desain menarik. Salah satu fitur unggulan adalah head unit berukuran 10.4 inci.

Jok berlapis semi kulit membungkus bangku depan dan belakang. Mobil berkapasitas 5 penumpang ini sudah dilengkapi dengan pengatur audio dan cruise control.

Baca juga: VIDEO: First Impression Wuling Almaz, Punya Paket Mengejutkan
Baca juga: FIRST IMPRESSION: Wuling Almaz, Desain dan Handlingnya Mengesankan
Baca juga: Canggih, Ini Dia Fitur Lengkap Andalan Wuling Almaz


Untuk mesin, SUV Almaz menggunakan mesin 1.5L 4 silinder dengan turbocharger yang menghasilkan 140 hp dan torsi 250 Nm. Mesin ini didukung transmisi canggih yaitu CVT 8-kecepatan.

Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Indonesia mengatakan Wuling Almaz akan menjadi model keempat yang dilansir Wuling dalam 2 tahun untuk pasar Indonesia. Sebelumnya sudah ada Small MPV Confero S, MPV Cortez, dan mobil komersial, Wuling Formo.

Pertanyaannya kini, berapa harganya? Apakah Wuling Almaz akan bisa bersaing dengan model lain di segmen SUV bermesin bensin dan turbo yang diisi Honda CR-V dan DFSK Glory 580? Atau bahkan bisa mengganggu oyota Rush, Daihatsu Terios dan Honda BR-V di segmen Low SUV? SImak terus laporan Carvaganza.

RAJU FEBRIAN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda