Beranda Drives VIDEO: Review Honda Brio RS, Kenapa Bisa Laris Manis?

VIDEO: Review Honda Brio RS, Kenapa Bisa Laris Manis?

JAKARTA, Carvaganza.com – Honda Brio RS selama ini telah sukses menjadi pemimpin di pasar mini hatchback atau city car di Indonesia. Sejak meluncur perdana pada tahun 2012 lalu, kini Brio sudah hadir dalam dua generasi, menegaskan eksistensinya di pasar otomotif Tanah Air.

Selama dua generasi juga, Brio bahkan masuk ke dalam dua segmen pasar yang berbeda, yaitu LCGC dan city car. Untuk pasar LCGC, diwakili oleh Brio Satya, sementara untuk pasar city car, Honda mengandalkan Brio RS.

Sebagai varian tertinggi, Brio RS menawarkan kombinasi dimensi kompak tapi lega, fitur lengkap, serta desain sporty dalam satu paket. Bahkan bisa dibilang, Brio RS adalah model paling sporty dari para rival di kelasnya.

Desain sporty Brio RS diadopsi langsung dari model konsep Honda Small RS, diterjemahkan sampai 90% kepada versi produksi. Brio RS telah menunjukkan evolusi desain yang melompat jauh dari generasi sebelumnya, baik dari unsur estetika maupun fungsi.

Tarikan garis desain berani nan dinamis, serta warna atraktif menambah kesan sporty dari hatchback dengan banderol termahal Rp 200 juta (OTR Jakarta) ini. Tidak hanya gaya, Brio RS juga menawarkan kenyamanan lebih baik dengan ruang kabin yang memanjakan penumpang.

Tidak hanya penampilan, Honda juga telah membuat Brio RS semakin nikmat dan menyenangkan untuk dikemudikan. Platform baru dengan wheelbase lebih panjang ikut meningkatkan kedinamisan berkendara, yang tetap mempertahankan manuverabilitasnya.

Seluk beluk tentang Brio RS ini diulang secara lengkap oleh Oto.com, yang disajikan melalui konten video terbarunya. Jika Anda mempertimbangkan mencari hatchback kompak dan sporty, langsung saja saksikan videonya.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto