VIDEO: Iklan Honda Clarity PHEV

TOKYO, 12 Desember 2017 – Honda terus mengkampanyekan mobil-mobil ramah lingkungan mereka. Yang terkini adalah Honda Clarity PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle), satu dari tiga model Clarity. Dua lainnya adalah Clarity Fuel Cell dan Clarity Electric.

Honda Clarity Plug-In Hybrid menggunakan mesin bensin yang dibantu baterai untuk menggerakkan kendaraan. Penggunaan baterai ini dianggap cukup mudah dan bisa diaplikasikan di banyak negara karena baterai bisa diisi lewat wall charger.

Untuk mesin, sedan lima penumpang ini menggunakan mesin 1.500 cc Atkinson Cycle empat silinder i-VTEC serta E-CVT. Kemampuannya cukup baik. Honda Clarity PHEV meraih nilai tertinggi untuk jarak jelajah mesin listrik (all-electric range) terjauh di kelas mid-size plug-in berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh Environment Protection Authority (EPA) di Amerika Serikat.

Honda Clarity PHEV mampu menempuh jarak sejauh 47 mil (75.6 km) dalam sekali pengisian baterai penuh. Sedangkan mesin konvensional bisa menempuh 471 km. Dengan demikian kemampuan gabungan mobil ini akan bisa menempuh total jarak 546 km

Honda berharap Clarity PHEV bisa menjadi salah satu solusi mobil ramah lingkungan masa depan. Walaupun masih terdapat banyak pekerjaan rumah seperti stasiun pengisian listrik yang masih terbatas. Saat ini Clarity PHEV dipasarkan di Jepang, Amerika Serikat dan Eropa yang memang sudah memiliki fasilitas cukup banyak.

RAJU FEBRIAN

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Honda Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya