Beranda Community Velozity Gelar Penyuluhan Stunting Pada Touring Kemerdekaan Ke-5

Velozity Gelar Penyuluhan Stunting Pada Touring Kemerdekaan Ke-5

CILACAP, 10 September 2019 – Velozity, sebuah komunitas mobil Toyota di bawah naungan resmi Toyota Owner Club (TOC), menggelar pada event Touring Kemerdekaan ke-5 pada 6-8 Sepetember 2019. Touring tahun ini diisi dengan program Corporate Sosial Responsibility (CSR) dengan melakukan Pengenalan dan Pemahaman, serta Dampak Stunting atau Gizi di Desa Pucung Lor Kecamatan Kroya, Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (7/9).

Program yang diwakili oleh Jakarta Velozity Chapter (JVC) ini berkerjasama dengan Pemerintah Desa Pucung Lor Kroya Cilacap, Toyota Astra Motor dan Tunas Toyota serta didukung oleh sponsor resmi nasional Velozity.

Ketua Jakarta Velozity Chapter, Dimas Bramanti mengatakan, sebelumya JVC sudah mengadakan 4 kali Touring Kemerdekaan. Yakni dengan program CSR Penanaman Pohon di Rest Area KM.87 Lembang Jawa Barat, Program penyuluhan kepada masyarakat tentang Bahaya Narkoba di Ciwidey Jawa Barat, Program Perbaikan dan pengecatan fasilitas umum MCK di Garut Jawa Barat, dan program CSR pengadaan tempat sampah di Rest Area KM.102 Cirebon Jawa Barat.

Sebelumnyanya dilakukan kegiatan internal JVC berupa gala dinner keluarga, fun games keluarga, dan diakhiri dengan pembagian hadiah pemenang games dan doorprize dari sponsor.

Dimas mengatakan, Desa Pucung Lor dipilih, karena itu termasuk lokasi Khusus (LoKus) Stunting menurut catatan Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap. Pada kegiatan tersebut pihaknya memberikan sejumlah makanan kepada masyarakat Pucung Lor yang memiliki balita. Diantaranya, Susu, Biskuit, Kacang Hijau, dan Alat Peraga, sekaligus memberikan bantuan perbaikan Fasilitas Posyandu di desa tersebut. “Harapannya desa Pucung Lor, tidak lagi menjadi yang tertinggi dalam stunting setelah adanya penyuluhan dari kami” ucapnya.

Kepala Desa Pucung Lor, Adiran mengatakan, dalam penangan stunting di desanya, pihaknya sudah melakukan penyuluhan 1.000 HPK dan STBM termasuk bantuan jambanisasi, rehab rumah, memaksimalkan peran Posyandu dan PAUD. Melalui program perbaikan gizi masyarakat sudah menurunkan angka stunting sebesar 20 hingga 25 persen.

Dia mengungkapkan kegiatan dari Velozity ini cukup membantu dalam menangani persoalan stunting di desanya. “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Komunitas Velozity & Toyota, serta semua pihak yang mendukung atas kepedulian penanganan stunting di desa kami,” jelas Adiran.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza