Velozity Batam Rayakan Anniversary ke-4 Lewat Gathering dan Charity

BATAM, Carvaganza.com – Situasi pandemi akibat COVID-19 tidak menghalangi para pengguna Toyota Avanza Veloz untuk menggelar gathering. Namun bukan sekadar kumpul-kumpul dan lepas kangen, gathering digelar dengan tujuan mulia. Seperti yang baru-baru ini dilakukan oleh Velozity Batam Island Chapter (VBIC) lewat kegiatan positifnya.

VBIC yang sekaligus merayakan ulang tahunnya yang keempat pada bulan September, menggelar kegiatan sosial kepada anak-anak yaitm piatu. Komunitas ini turun langsung ke lapangan, lewat serangakain acara positif dan edukatif setiap pekan. Rangkaian kegiatan adalah hasil dari musyawarah mufakat para anggota VBIC.

Setidaknya ada empat (4) aktivitas positif yang dilakukan bertahap oleh VBIC pada setiap pekannya selama bulan September. Pertama adalah operasi sapu bersih lingkungan di 3 rumah ibadah dan 1 sekolah TPQ/TPA. Kedua, CSR memberi bantuan dana renovasi untuk pembelian cat rumah ibadah. Ketiga, edukasi ringan ke masyarakat setempat dan bagi-bagi masket medis sekali pakai. Keempat, gathering dan Ceremonial Anniversary VBIC ke-4 dan penetapan pengurus chapter periode 2020- 2022.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak saya ucapkan kepada semua rekan-rekan VBIC yang sudah terjun langsung ke masyarakat dan mau berbagi dalam rangkaian kegiatan ini. Ayo kita sama-sama menjalankan protokol Kesehatan di manapun berada dan jangan pernah lupa untuk bersedekah apapun yang kita bisa dan selalu bersyukur di setiap kondisi,” kata Bambang Rosyadi, Ketua Chapter VBIC.

Masih dalam rangka perayaan anniversary, VBIC juga menggelar acara besar pada 11 Oktober 2020 lalu. VBIC ditunjuk menjadi PIC acara bakti sosial Bersama beberapa klub dan komunitas mobil setempat lainnya. Bertempat di Jembatan 4 Balerang, VBIC dan komunitas lainnya melakukan “Sedekah Bareng untuk Panti Asuhan Ali Ibrahim”.

Dalam aksi sosial ini, turut hadir perwakilan komunitas seperti Tobaco (Toyota Batam Community), Suzuki Owner Group, komunitas Daihatsu Ayla dan Maxxio, serta komunitas Honda Mobility dan HR-V. organisasi kemasyarakatan di kota Batam juga ikut serta. Pada charity ini, terkumpul dana Rp 21.495.000 yang didonasikan kepada Panti Asuhan Ali Ibrahim. Selain uang, donasi juga disalurkan dalam bentuk Sembako dan pakaian layak pakai.

Donasi dari VBIC dan kawan-kawan diterima oleh perwakilan panti asuhan dengan penuh rasa haru. Sabar, selaku ketua pengurus Panti Asuhan Ali Ibrahim mengakui pendapatan panti asuhan berkurang selama masa pandemi tahun ini. Padahal biaya makan dan operasional dasar tetap harus ada di situasi sulit ini.

Velozity (Veloz Community) adalah komunitas pengguna khusus Toyota Avanza Veloz yang merupakan komunitas resmi bagian dari TOC (Toyota Owner Club), di bawah naungan PT. Toyota Astra Motor. Saat ini anggota yang terdaftar resmi sudah mencapai sekitar 2.200 member ber-ID, dan 12.000 member grup media sosial. Semua member yang tersebar ini berada di 24 chapter nasional menjangkau Nusantara seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia.



WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda