Beranda Updates Toyota Corolla Cross Dimodifikasi a la Trueno AE86 di Film Initial D

Toyota Corolla Cross Dimodifikasi a la Trueno AE86 di Film Initial D

JAKARTA, Carvaganza – Setelah meluncur di Thailand, Toyota Corolla Cross dipastikan segera meluncur di Indonesia. PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai pemegang merek Toyota di Indonesia memastikan kehadiran crossover tersebut akan dilakukan pekan ini, tepatnya pada Kamis (6/8/2020) besok.

Luar biasanya, mobil ini belum datang ke Indonesia tapi sudah banyak karya secara digital muncul di berbagai media sosial. Salah satu kreasi menarik muncul dari akun instagram @j.f_works yang menampilkan Corolla Cross modifikasi.

Dari foto yang diunggahnya, Toyota Corolla Cross tampil beda menggunakan livery a la anime film initial D. Disebutkannya, konsep ini dijuluki Shuici Shigeno Version. Shuici Shigeno sendiri adalah kreator manga yang membuat karya salah satunya Initial D. Sekilas mirip dengan Toyota Trueno AE86 pada film tersebut yang digunakan tokoh utamanya Takumi Fujiwara.

Crossover itu diberi warna two tone hitam dan putih. Dikenal dengan nama lain adalah Panda Trueno. Kemudian ditempelkan stiker bertuliskan huruf kanji artinya Fujiwara Tofu Shop di sisi samping. Kap mesin juga diberi warna hitam dengan motif karbon. Bahkan untuk kaca film dan spion diberi warna dengan hitam pekat.

Selain livery initial D, ubahan lain pada sektor kaki-kaki. Mobil dibuat lebih pendek dari versi aslinya. Velg yang dipasangkan adalah velg Watanabe RS asal Jepang berwarna abu-abu. Sepertinya velg tersebut berdiameter 18 inci dengan profil ban 215/50.

Untuk mengejar tampilan sporty, bagian bodi sedikit disentuh oleh Josaphat Febrian. Bagian fender jadi lebih pas tampilannya rata dengan lebar velg dan ban yang dipasangkannya. Menurut kami, bisa saja ada yang memodifikasi Toyota Corolla Cross menjadi seperti ini ketika mobilnya sudah sampai di Indonesia.

Spesifikasi Pabrik

Debut global mobil ini baru saja terjadi pada awal Juli kemarin di Thailand. Toyota Corolla Cross merupakan versi keempat dari Corolla generasi ke-12. Versi ini berada setelah sedan, hatchback dan estate. Dihadirkan sebagai SUV kompak atau crossover, ia akan berada di Indonesia bersama Honda HR-V dan Mazda CX-30.

Toyota Corolla Cross menggunakan platform TNGA-C. Hal ini dianggap dapat diaplikasi dengan berbagai jenis powertrain. Sekilas kalian bisa melihat ia mirip dengan sosok RAV4. Pada fascianya, ia hampir terselubung dengan grill besar berwarna hitam dengan frame tebal. Desain lampu depan yang memanjang, ia sudah dibekali teknologi LED DRL dan lampu utama proyektor.

Kabarnya, Corolla Cross yang akan hadir di Indonesia dengan mesin cukup besar. Di kelas yang sama dengan Honda HR-V dan Mazda CX-30, Corolla Cross dibekali mesin 1.8 liter. Tenaga yang dihasilkannya sebesar 140 Hp dan torsi maksimum 175 Nm.

Tapi, mungkin juga Toyota ingin lebih unggul dari pesaingnya. Bisa saja dihadirkan varian hybrid. Menggunakan mesin 1.8 liter dan didukung oleh motor listrik. Dukungan motor listrik ini membuat Toyota Corolla Cross memiliki tenaga 170 Hp dan torsi 305 Nm.

VALDO PRAHARA | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

TEST DRIVE: Nissan Kicks e-Power, Maximum Trip Ke Timur Jawa (Bagian 2)

JAKARTA, Carvaganza.com - Dalam pengujian Maximum Power bersama Nissan Kicks e-Power, kami mencoba mencari jawaban atas pertanyaan; Apakah benar ia adalah crossover terhebat? Atau...

Toyota Virtual Expo, Beli Mobil Berhadiah Kalung dan Emas

JAKARTA, Carvaganza -- Toyota makin gencar melakukan strategi pemasaran lewat digital selama masa pandemi Covid-19. Kali ini, Toyota menggelar Toyota Virtual Expo berskala nasional...

Mercedes-Benz GLA & GLB Terbaru Meluncur, Lengkapi Line-Up SUV di Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Keluarga model SUV kompak Mercedes-Benz di Indonesia semakin lengkap, dengan resmi hadirnya dua model baru. Generasi baru Mercedes-Benz GLA telah meluncur...

Tesla Kembangkan Baterai Baru Demi Mobil Listrik Murah

SAN CARLOS, Carvaganza.com – Sebagai salah satu pionir di pasar otomotif elektrifikasi, Tesla Motors mengumumkan sedang mengembangkan teknologi baru. Inovasi yang tengah dikembangkan ini...

TEST DRIVE: Nissan Kicks e-Power, Maximum Trip Ke Timur Jawa (Bagian 1)

JAKARTA, Carvaganza.com - Nissan Indonesia kini punya strategi baru. Tahun lalu, di Hong Kong, rencana besar mereka untuk Indonesia di 2020 adalah merilis model...