Beranda Community Touring dan Baksos Agya Ayla SoliDaritas & Freeline Car’s Owner Community

Touring dan Baksos Agya Ayla SoliDaritas & Freeline Car’s Owner Community

PADANG, Carvaganza.com – Perayaan ulang tahun pertama Agya Ayla SoliDaritas (AASD) Chapter Padang berlangsung berbeda. Perayaan yang bersamaan dengan pandemi corona (COVID-19) ini diisi dengan kegiatan bakti sosial untuk membatu warga yang terdampak wabah mematikan tersebut.

Kopi darat (kopdar) menjadi ajang yang kerap dilakukan komunitas mobil. Acara ini bertujuan untuk lebih mempererat keakraban antar member hingga bertukar pengalaman tentang kendaraan. Hanya saja, waktunya yang tidak pas membuat AASD melakukan kegiatan baksos berupa pembagian sembako. AASD ingin ikut bantu untuk meringankan warga yang terdampak bersama Freeline Car’s Owner Community (FCOC).

Ide ini muncul awalnya AASD akan merayakan Anniversary 1st pada 18 April 2020 lalu. Namun karena mematuhi peraturan pemerintah karena adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tidak dikenankan melakukan kegiatan yang berjumlah besar di tempat kerumunan. Kemudian tercetuslah ide oleh salah satu member AASD yaitu Tante Utri yang akrab disapa Ratu untuk menggantikan kegiatan dengan pembagian sembako.

Usulan ini langsung disambut dengan hangat dan antusias. Kemeriahan touring dihadiri kurang lebih 15 mobil dari AASD dan FCOC di Padang.

Dalam touring tersebut, para member komunitas Agya Ayla SoliDaritas serta Freeline Car’s Owner Community berkumpul di Polsek Bungus Teluk Kabung yang menjadi salah satu titik kumpul (tikum) sebelum memulai kegiatan bansos. Para member komunitas tampak antusias yang didampingi langsung oleh Brigadir Ashsmer Yudif Sastra dari Kepolisian Bhabinkabtimas

“Kami dari komunitas Agya Ayla SoliDaritas sedang melaksanakan touring ke daerah Bungus, Padang dalam rangka program kerja pembagian sembako untuk warga terdampak COVID-19. Kita tikum di Polsek Bungus Teluk Kabung sebelum melakukan kegiatan turun langsung ke rumah warga,” ungkap Adi, selaku Ketua AASD Chapter Padang.

Kegiatan

Komunitas Agya Ayla SoliDaritas dan Freeline Car’s Owner Community kemudian melakukan kegiatan baksos dengan menyambangi warga yang terletak di Bungus Teluk Kabung, Padang. Mereka memberikan santunan berupa bingkisan dan makanan.

Kegiatan bakti sosial dan touring memang merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh komunitas. Baksos menjadi media untuk menyalurkan rasa kecintaan mereka terhadap dunia otomotif, mempererat rasa persaudaraan antar member, dan memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar.

Ratu berharap kegiatan ini dapat lebih mendorong kepedulian masyarakat terhadap sesama. “Kami berharap agar kegiatan ini dapat memberikan kontribusi nyata di luar komunitas kami,” pungkas Ratu.

Kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh pecinta Agya dan Ayla ini pun disambut baik oleh komunitas gabungan Freeline Car’s Owner Community (FCOC). “Semoga kegiatan ini bisa sedikit membantu masyarakat yang terdampah COVID-19. Kedepannya diharapkan bisa lebih sering melakukan bakti sosial ini,” kata Rozi selaku ketua Freeline Car’s Owner Community.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Aston Martin Klasik Dijual di Facebook, Punya Kejutan Dahsyat

MELBOURNE, Carvaganza.com – Ngomongin soal mobil klasik itu emang mengasyikkan. Selalu jadi topik pembicaraan di kalangan car enthusiast. Baru-baru ini sebuah Aston Martin klasik menjadi...

Program Deal Cermat Permudah Pelanggan Punya Mobil Toyota

JAKARTA, Carvaganza.com – Biasanya kalau kita mau beli kendaraan roda empat, selalu mikir soal cicilan dan persoalan down payment. Hal itu logis, karena harga...

Sebelum Rilis, Hyundai Ioniq dan Kona Electric Disambut Menteri Luhut

JAKARTA, Carvaganza.com – Keseriusan Hyundai Motors Indonesia (HMID) untuk membawa teknologi elektrifikasi kendaraan ditunjukkan dengan kunjungan ke pemerintahan. Membawa mobil Hyundai Ioniq Electric dan...

Unik, Anjing Liar Jadi ‘Salesman’ Mobil Jualan Tambah Booming

SAO PAULO, Carvaganza.com – Sebetulnya banyak cara untuk menarik perhatian orang. Apalagi menjadikannya sebagai gimmick marketing. Namun yang dilakukan oleh sebuah dealer di Brasil...
video

VIDEO: Review First Impression Toyota Corolla Cross Versi Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Toyota Corolla Cross telah sukses menjadi penarik perhatian dengan resmi meluncur di Indonesia. Terbilang cepat karena peluncurannya tidak sampai terpaut satu...