Beranda Community Touring dan Baksos Agya Ayla SoliDaritas & Freeline Car’s Owner Community

Touring dan Baksos Agya Ayla SoliDaritas & Freeline Car’s Owner Community

PADANG, Carvaganza.com – Perayaan ulang tahun pertama Agya Ayla SoliDaritas (AASD) Chapter Padang berlangsung berbeda. Perayaan yang bersamaan dengan pandemi corona (COVID-19) ini diisi dengan kegiatan bakti sosial untuk membatu warga yang terdampak wabah mematikan tersebut.

Kopi darat (kopdar) menjadi ajang yang kerap dilakukan komunitas mobil. Acara ini bertujuan untuk lebih mempererat keakraban antar member hingga bertukar pengalaman tentang kendaraan. Hanya saja, waktunya yang tidak pas membuat AASD melakukan kegiatan baksos berupa pembagian sembako. AASD ingin ikut bantu untuk meringankan warga yang terdampak bersama Freeline Car’s Owner Community (FCOC).

Ide ini muncul awalnya AASD akan merayakan Anniversary 1st pada 18 April 2020 lalu. Namun karena mematuhi peraturan pemerintah karena adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tidak dikenankan melakukan kegiatan yang berjumlah besar di tempat kerumunan. Kemudian tercetuslah ide oleh salah satu member AASD yaitu Tante Utri yang akrab disapa Ratu untuk menggantikan kegiatan dengan pembagian sembako.

Usulan ini langsung disambut dengan hangat dan antusias. Kemeriahan touring dihadiri kurang lebih 15 mobil dari AASD dan FCOC di Padang.

Dalam touring tersebut, para member komunitas Agya Ayla SoliDaritas serta Freeline Car’s Owner Community berkumpul di Polsek Bungus Teluk Kabung yang menjadi salah satu titik kumpul (tikum) sebelum memulai kegiatan bansos. Para member komunitas tampak antusias yang didampingi langsung oleh Brigadir Ashsmer Yudif Sastra dari Kepolisian Bhabinkabtimas

“Kami dari komunitas Agya Ayla SoliDaritas sedang melaksanakan touring ke daerah Bungus, Padang dalam rangka program kerja pembagian sembako untuk warga terdampak COVID-19. Kita tikum di Polsek Bungus Teluk Kabung sebelum melakukan kegiatan turun langsung ke rumah warga,” ungkap Adi, selaku Ketua AASD Chapter Padang.

Kegiatan

Komunitas Agya Ayla SoliDaritas dan Freeline Car’s Owner Community kemudian melakukan kegiatan baksos dengan menyambangi warga yang terletak di Bungus Teluk Kabung, Padang. Mereka memberikan santunan berupa bingkisan dan makanan.

Kegiatan bakti sosial dan touring memang merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh komunitas. Baksos menjadi media untuk menyalurkan rasa kecintaan mereka terhadap dunia otomotif, mempererat rasa persaudaraan antar member, dan memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar.

Ratu berharap kegiatan ini dapat lebih mendorong kepedulian masyarakat terhadap sesama. “Kami berharap agar kegiatan ini dapat memberikan kontribusi nyata di luar komunitas kami,” pungkas Ratu.

Kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh pecinta Agya dan Ayla ini pun disambut baik oleh komunitas gabungan Freeline Car’s Owner Community (FCOC). “Semoga kegiatan ini bisa sedikit membantu masyarakat yang terdampah COVID-19. Kedepannya diharapkan bisa lebih sering melakukan bakti sosial ini,” kata Rozi selaku ketua Freeline Car’s Owner Community.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Rolls-Royce Sekarang Jualan Kursi Lipat Seharga Rp 125 Juta

JAKARTA, Carvaganza.com – Kalau Anda seorang pemilik Rolls-Royce yang tinggal di daerah Cilebut dan setiap harinya pergi ke kantor naik KRL (Kereta Rel Listrik)...

Semua Maserati Akan Bermesin Listrik Pada 2025

JAKARTA, Carvaganza.com – Maserati mungkin bukan salah satu brand otomotif yang getol memperkenalkan jajaran mobil listriknya. Namun mereka berjanji akan mengejar ketertinggalannya dari produsen...

Dua Mobil Super Mewah Jepang Ini Buatan Australia

JAKARTA, Carvaganza.com - Toyota Century jadi limosin paling mewah yang pernah dibuat oleh pabrikan Jepang. Mobil ini benar-benar mendefinisikan ulang arti kata mewah untuk...

Daihatsu Sharing Teknologi Terios untuk 100 Guru SMK se-Jawa Tengah

JAKARTA, Carvaganza - Astra Daihatsu Motor (ADM) terus berkomitmen memberikan berkontribusi dalam mencerdaskan bangsa melalui salah satu pilar CSR (Corporate Social Responsibility), yakni pada...

Astra Peugeot Sunter Dibuka Kembali, Hadir dengan Desain dan Fasilitas Baru

JAKARTA, Carvaganza -- Astra Peugeot Sunter kembali beroperasi dan siap menyapa publik. Pada pengujung 2020 ini, Astra Peugeot Sunter resmi dibuka kembali. Selain tampilan...