Beranda Community TOSCA Smart Driver Ajak Masyarakat Berkendara Pintar

TOSCA Smart Driver Ajak Masyarakat Berkendara Pintar

JAKARTA, 6 Maret 2019 – Komunitas pecinta Sienta yang tergabung di dalam Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA) didirikan pada 2016 dengan tujuan menjadi komunitas yang berguna bagi masyarakat. Sejalan dengan visi misi komunitas pengguna kendaraan Sienta akan mengadakan program TOSCA SMART DRIVER pada 9 – 10 Maret 2019 di Surabaya dan Semarang.

Acara TOSCA Smart Driver akan dirangkai menjadi one stop education, yaitu memberikan pengetahuan mendasar menjadi pengemudi yang pintar, memahami fitur keamanan yang terdapat pada kendaraan, proses pengecekan standar kendaraan. Tidak hanya itu TOSCA  juga bekerja sama dengan BNN dalam hal edukasi pencegahan narkoba di komunitas baik otomotif maupun komunitas non otomotif lainnya.

Nandang Sugianto selaku Ketua Umum TOSCA mengatakan jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Indonesia berdasarkan data WHO pada tahun 2017 hingga 2018 saja sudah terjadi 87.234 korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas.

“Disinilah peran komunitas khususnya TOSCA berinisiatif melakukan kegiatan Smart Drive sebagai langkah kecil mensosialisasikan behavior based driving. Mengemudi tidak hanya harus aman, efisien dan benar tapi juga harus bertanggung jawab,” ujar Nandang Sugianto.

Nandang menambahkan “Kami tidak hanya mengundang komunitas mobil, kami turut mengundang komunitas transportasi berbasis online dan juga komunitas lainnya seperti pecinta hewan, dan kuliner karena mereka mayoritas juga sebagai pengendara. Acara juga akan kami lanjutkan dengan memberkan donasi bagi-bagi helm kepada masyarakat di lokasi acara di Surabaya yaitu di lokasi Taman Dayu – Pandaan Jawa Timur”.

TOSCA hingga saat ini mempunyai member sebanyak 1500 member yang tersebar di 16 chapter seluruh Indonesia, kegiatan yang sering dilakukan antara lain touring, kegiatan sosial CSR, dan juga safety driving campaign.  

VALDO PRAHARA

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

TEST DRIVE: Rolls-Royce Cullinan 2019, Merasakan Sensasi “Tank Mewah”

PADA tulisan sebelumnya Carvaganza sudah cerita tentang sejarah dan tampilan eksterior Rolls-Royce Cullinan. Saya kebetulan mendapat kesempatan menjajal SUV pertama...

DFSK Glory 560 Segera Diluncurkan, Melawan Honda HR-V?

JAKARTA, 25 Maret 2019 - Beberapa waktu lalu bocor sosok Glory 560 dari DFSK di Indonesia. Tak lama setelahnya, beberapa hari kemarin muncul jelas...

Menikmati Fitur T-Link di Toyota New Veloz, Keliling Jakarta Jadi Fun

JAKARTA, 25 Maret 2019 – Beragam fitur disematkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Toyota New Avanza dan New Veloz....

REVIEW: Rolls-Royce Cullinan 2019, Warisan para Sheik dan Maharaja

SEPULUH tahun lalu, kita akan sulit untuk percaya jika Rolls-Royce akan membuat kendaraan jenis SUV. Tapi, tuntutan konsumen membuat pabrikan...

Mobil Ferrari Paling Ekstrem akan Meluncur Hari Ini

MARANELLO, 25 Maret 2019 – Tidak lama setelah meluncurkan F8 Tributo, Ferrari kembali akan memperkenalkan mobil terbarunya hari ini. Mobil...