TOSCA Gelar Safety Driving di Batam

  • 2022/07/0067764c-9b08-4741-8147-0fd74561a705.jpg
  • 2022/07/1216619a-9546-40fa-a25b-f9d22ff31942.jpg

BATAM, Carvaganza – Setelah sukses menggelar giat Safety Driving di sejumlah kota di Indonesia seperti Jakarta, Lombok, Surabaya dan Bali, kali ini dilanjutkan di Batam, Kepulauan Riau. Acara yang diinisiasi oleh Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA) bersama Astra IAABL (Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas) dilakukan di delaer Agung Toyota yang berlokasi di Batu Ampar, Batam. 

TOSCA membagi penyelenggaraan dalam dua tema yang berbeda. Yaitu Always Drive Safely pada 2 Juli 2022 dan Training Sertifikasi Pelopor IAABL sehari setelahnya, pada 3 Juli 2022 lalu. Kegiatan mendapat sambutan hangat dari kalangan peserta, khususnya konsumen Toyota di kota Batam. 

Kenapa dibagi dalam dua tema? “Always Drive Safely’ adalah kegiatan kampanye keselamatan berkendara untuk umum. Memberikan kesadaran kepada masyarakat umumnya dan pengguna jalan khususnya untuk memperhatikan faktor keselamatan. Terlaksana selama 4 jam yang diisi dengan teknik interaktif, Tanya jawab dan praktek singkat.

Sedangkan Training Sertifikasi Pelopor IAABL adalah semacam training pendalaman materi teori dan ujian. Bagi peserta yang mendapatkan hasil terbaik berhak memperoleh sertifikat pelopor IAABL. Diharapkan, kegiatan akan memberikan efek tular positif kepada yang lainnya.

Baca juga:  Komunitas Trooper Indonesia Gelar Gathering ke-19 di Jogja, Gratis Untuk Semua Peserta

Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA)

“Kegiatan ini sangat bermanfaat tentang pentingnya Defensif Driving, apa lagi seperti yang kita ketahui di beberapa media online dan media sosial tentang banyak oknum- oknum pengendara yang arogan di jalan dan kita perlu meredam emosi dan egoisme saat kita berkendara”, kata Ramon, anggota Toyota Batam Community (Tobaco).

Dalam kegiatan itu, peserta diajak untuk lebih memperhatikan faktor keselamatan di jalan. Diajak untuk bisa memahami materi teori dan ujian tentang berkendara di jalan raya. Juga tentang pendalaman materi tambahan. Diberikan kesempatan untuk melakukan tanya jawab dan praktek singkat yang didampingi oleh profesional traniner dari iRTS Traing Consulting. Bagi partisipan yang mendapatkan hasil memuaskan berhak mendapatkan sertifikat Pelopor IAABL.

Salah satu trainer dan speaker profesional yang memberikan materi adalah Rudy Novianto dari iRTS Training Consulting. Peserta kegiatan berasal dari komunitas. Yaitu TRCI (Toyota Rush Club Indonesia), TAB (Toyota Agya Batam), AXIC (Avanza Xenia Indonesia Club), CALSIG (Calya Sigra Club), VELOZITY (Veloz Community), IKC (indonesia Kijang Club), YOC (Yaris Owner Club), RushTeri dan AXCI (Avanza Xenia Club Indonesia). (ALVANDO NOYA/EK)

Baca juga:  White Car Community Gelar Habil Nasional Dan Reuni Akbar Di Cikarang

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Toyota Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature