Beranda Community Tips Membersihkan Kaca Mobil dengan Pasta Gigi

Tips Membersihkan Kaca Mobil dengan Pasta Gigi

JAKARTA, 13 November 2015Jamur yang menempel di kaca kerap membuat sebal. Selain terlihat kotor, jamur juga bisa menggangu pandangan saat mengemudi. Untuk membersihkannya kita bisa ke salon mobil tapi tentunya saja membuat kita mengeluarkan biaya mahal. Sebenarnya ada cara yang mudah yaitu menggunakan pasta gigi.

Jamur disebabkan banyak hal. Cuaca tidak menentu, hujan, panas, hujan, dan panas lagi. Bisa juga karena mencuci mobil dengan menggukan air tanah atau bisa juga karena kurang bersih saat mengeringkan bekas air yang menempel pada kaca.

Nah, untuk membersihkannya kita memanfaatkan barang yang ada di kamar mandi yaitu pasta gigi. Gunakan pasta gigi yang jenisnya seperti berpasir, jangan yang berjenis gel. Kemudian siapkan kain berpori seperti kaos, kanebo bersih, spray dan air bersih.

Caranya, pertama cuci bersih kaca mobil Anda. Pastikan sudah bersih dari debu dan kotoran sejenis yang menempel di kaca. Pastikan Anda mencuci di tempat yang tidak terkena matahari langsung. Tujuannya adalah agar ketika dibasahi tidak langsung kering.

Kedua oleskan sedikit pasta gigi pada bagian yang berjamur. Namun jika bagian yang terkena jamur cukup banyak, tetap harus dikerjakan sedikit demi sedikit.

Ketiga semprotkan air dengan spray agar sedikit basah kemudian gosok memutar dengan kain lap bersih. Gosokkan terus sampai kering.

Keempat jika dirasa cukup, langsung bersihkan menggunakan lap kanebo bersih. Jika masih ada jamur yang menempel, lakukan cara tersebut berulang kali sampai bersih.

Selamat Mencoba!

TITO LISTYADI

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto