Tim Toyota Sapu Bersih Podium Juara Kejurnas Slalom

Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) di Kejurnas Slalom 2023

YOGYAKARTA, Carvaganza – Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) menyapu bersih gelar juara Seri Keenam MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom di Yogyakart akhir pekan lalu. Kejurnas di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta tersebut merupakan seri terakhir musim 2022 – 2023. Sekaligus menobatkan TGRI sebagai juara nasional di Kelas F, Kelas Wanita, Kelas Tandem, Kelas A dan Team A.

KEY TAKEAWAYS

  • Apa nama tim Toyota yang turun di Kejurnas Slalom?

    Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia.
  • Siapa saja nama peslalom Toyota yang turun di Kejurnas?

    Di antaranya Anjasara Wahyu, Alinka Hardianti, Herdiko dan Adrianza.
  • Di mana Seri Keenam Kejurnas Slalom musim 2022 – 2023 diselenggarakan?

    Seri keenam menjadi seri penutup diselenggarakan di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.
  • Dua peslalom TGRI sukses meraih podium di kelas yang paling bergengsi, Kelas F. Anjasara Wahyu meraih podium pertama dengan catatan waktu tercepat 00:44.917. Diikuti rekan satu tim-nya Adrianza Yunial yang meraih podium kedua dengan catatan waktu 00:45.285.

    Atas kemenangan itu, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy memberikan selamat dan mengapresiasi prestasi tersebut. “Selamat kepada seluruh peslalom dan tim TGRI atas gelar juara nasional yang di raih di semua kelas. Kami bersyukur performa Agya GR Sport dapat dimaksimalkan dalam mendukung peslalom TGRI tampil konsisten dalam mencatatkan waktu tercepat sejak awal musim, sehingga dapat terus memimpin klasemen hingga meraih gelar juara nasional di Kelas F, Wanita, Tandem, A dan Team A. Kami harap, hasil baik ini memotivasi peslalom dan tim TGRI untuk kembali meraih prestasi terbaik di musim 2023.”

     

    Di Kelas Wanita, peslalom Alinka Hardianti kembali meriah podium pertama. Di Seri ke-6 ini Alinka mencatatan waktu tercepat 00:47.304. Di Kelas Tandem, kolaborasi solid antara Anjasara dan Adrianza membawa keduanya ke podium pertama dengan total catatan waktu tercepat 01:38.493. Tidak berhenti di situ, di Kelas A Herdiko juga mencatatkan waktu tercepat 00:46.327 dan meraih podium pertama.

    Baca juga:  Toyota Sapu Bersih Podium MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022

    Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) di Kejurnas Slalom 2023

    Bahkan Anjasara menjadi peslalom tim TGRI yang meraih juara ansional di tiga kelas sekaligus. Yaitu Kelas F, A dan Tandem. Atas kemenangannya tersebut, Anjasara memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada tim dan mempersembahkan kemenangan tersebut kepada timnya.

    Anjasara mengucapkan terima kasih karena mendapat dukungan penuh dari tim engineer TGRI yang dapat memaksimalkan Toyota Agya GR Sport sebagai tunggangan Sehingga mobil tampil dengan mumpuni dan dirinya bisa secara konsisten mencatat waktu terbaik di musim ini.

    “Terima kasih atas support yang senantiasa diberikan oleh tim engineer TGRI kepada saya, khususnya dalam hal pengembangan performa Agya GR Sport agar sesuai kebutuhan saya untuk menaklukan sirkuit jalan raya yang berbeda di setiap kota. Alhasil, saya dapat menjaga konsistensi dalam mencatatkan waktu dan memberikan kontribusi terbaik kepada tim dengan meraih juara nasional di 3 kelas sekaligus,” kata Anjasara Wahyu.

    Mobil Agya GR Sport yang turun di Kejurnas Slalom dilengkapi mesin bensin 1.200 cc 4 silinder Dual VVT-i. Menghasilkan tenaga 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 108 Nm pada 4.200 rpm dikenal memiliki karakter tenaga yang besar di setiap rentang putaran mesin. Diperkuat oleh sistem suspensi yang lincah sehingga mudah untuk diajak bermanuver. (EKA ZULKARNAIN)

    Baca juga:  Sukses Viral di Youtube, Ini Deretan Mobil Ikonik Ken Block

    Featured Articles

    Read All

    Mobil Toyota Pilihan

    • Upcoming

    Updates

    Artikel lainnya

    New cars

    Artikel lainnya

    Drives

    Artikel lainnya

    Review

    Artikel lainnya

    Video

    Artikel lainnya

    Hot Topics

    Artikel lainnya

    Interview

    Artikel lainnya

    Modification

    Artikel lainnya

    Features

    Artikel lainnya

    Community

    Artikel lainnya

    Gear Up

    Artikel lainnya

    Artikel Mobil dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Road Test

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Review
    • Artikel Feature