Beranda Updates Tiga Pembalap Indonesia Bertarung di Ferrari Challenge Pekan Ini

Tiga Pembalap Indonesia Bertarung di Ferrari Challenge Pekan Ini

 FUJI, 29 Juni 2018 — Tiga pembalap Indonesia yakni Renaldi Hutasoit, Johannes Setiawan dan Kamaditya telah siap mengikuti Kejuaraan Balap Ferrari Challenge Asia Pacific 2018 di Sirkuit Fuji International Speedway di Jepang yang akan dilangsungkan akhir pekan ini.

Menggunakan mobil Ferrari 488 Challenge para pembalap pada hari Jumat (29/6) kemarin sudah menyelesaikan dua sesi official practice. Carvaganza menyaksikan langsung ajang ini.

Kejuaraan Ferrari Challenge Asia Pasific 2018 ini sudah dimulai sejak Kamis kemarin (28/6) dimana para pembalap melakukan open pracitce zebanyak tiga sesi. Pada hari Jumat para pembalaP menyelesaikan dua sesi open practice dengan jumlah lap yang berbeda-beda.

Cuaca pada hari pembukaan balap dan hari Jumat tidak menentu sehingga para pembalap harus berpikir keras untuk mendapatkan setingan mobil yang pas. “Karena trek yang kering dan basah kita harus pintar-pintad mencari setingan yang tepat agar bisa selalu. memperbaiki lap time di setiap sesi. Kalau tidak bisa berantakan,” ujar Renaldi Hutasoit, pembalap dari tim Indonesia yang disuport oleh Ferrari Jakarta.

“Cuaca yang selalu berubah-ubah memang menyulitkan pembalap dalam mencari setingan yang tepat, tapi di sini tantangan dan strateginya sehingga pembalap harus konsisten dan fokus dalam mencari strategi,” tambahnya.

Bagi Renaldi sendiri balapannya di Fuji International Speedway merupakan yang ketiga kali sehingga ia familiar dengan trek, namun menurutnya jam terbang di Fuji tak menjamin pembalap akan semakin karena tergantung seberapa konsisten dan besar fokus kita sepanjang race weekend.

EKA ZULKARNAIN (FUJI, JEPANG)

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Last Updates

OLX Gandeng OtoSpector Sediakan Layanan Inspeksi Mobil Bekas

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Platfom jual beli otomotif, OLX, bekerja sama dengan OtoSpector menghadirkan layanan inspeksi mobil bekas. Layanan...

Lexus LX 570 SPORT Hadir di Indonesia Harga Rp 3,255 Miliar

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Cukup lama tak terdengar, Lexus Indonesia mengawali tahun 2019 dengan menghadirkan High Luxury SUV, yaitu...
video

VIDEO: Merasakan Kenikmatan BMW Seri 6 GT di Indonesia

JAKARTA, 22 Januari 2019 - BMW Indonesia telah menghadirkan BMW Seri 630i GT (Gran Turismo) di Indonesia. Mobil ini merupakan SUV hasil perpaduan...

MINI Cooper S 3-Door Edisi 60 Tahun Hanya Dijual 500 Unit

COWLEY, 22 Januari 2019 – Merek MINI tahun ini akan memasuki usia ke-60 tahun, sejak pertama kali hadir sebagai BMC...

Carlos Ghosn Dipecat, Mobil Kolaborasi Renault-Nissan-Mitsubishi Tetap Dibuat

YOKOHAMA, 22 Januari 2019 – Penyelidikan terkait skandal yang dilakukan oleh Carlos Ghosn masih berlangsung, terkait kasus penggelapan laporan pendapatan....