Beranda Updates Tiga Anggota Tim F1 Diisolasi Jelang GP Australia

Tiga Anggota Tim F1 Diisolasi Jelang GP Australia

MELBOURNE, Carvaganza.com –  Grand Prix Formula 1 Australia memang tetap digelar pada weekend ini, 13–15 Maret 2020, di tengah kekhawatiran publik dunia terhadap virus Corona. Sampai tulisan ini diturunkan sudah tercatat 64 kasus positif Corona di Aussie sehingga mempertinggi kekhawatiran publik dan otorita setempat.

Sehubungan dengan gelaran balap ini, muncul perkembangan baru dari lintasan balap. Tiga orang anggota tim F1 yang tiba di Melbourne terpaksa dimasukkan ke ruang isolasi pada hari ini Rabu (11/3). Mereka dikhawatirkan terkena virus Corona.

Satu anggota dari tim McLaren dan dua lainnya dari tim Haas. Mereka dirawat di ruang isolasi di sirkuit yang didirikan oleh penyelenggara karena memperlihatkan gejala-gejala demam. Sedangkan para anggota tim lainnya harus menjalani test Corona dan diwajibkan mengisolasi diri di dalam kamar hotelnya. Kalau ternyata hasil tesnya positif, dikhawatirkan menularkan penyakit itu kepada yang lainnya yang berada di dalam paddock.

Batal Konferensi Pers

Gara-gara COVID-19, bintang F1 asal Australia Daniel Ricciardo yang tergabung dalam tim Renault membatalkan acara konferensi pers dengan media karena takut terjangkit Virus Corona.

Ia dan rekan setimnya Esteban Ocon tadinya akan menghadiri sesi Q&A dengan media sehabis peluncuran livery baru Renault pada musim 2020. Acara rencananya akan dilakukan di Albert Park Circuit hari ini Rabu, namun dibatalkan di menit terakhir karena alasan Corona.

Race weekend GP OZ sendiri tinggal dua hari lagi. Banyak orang yang masih menyangsikan kejuaraan pembuka musim 2020 ini akan tetap digelar. Meskipun Andre Scott, CEO Australian Grand Prix Corporation, hari Senin kemarin menegaskan balapan akan tetap dilaksanakan dan tidak ada ‘peluang’ untuk dibatalkan atau ditunda. Bahkan terbuka untuk penonton umum. Padahal GP F1 Bahrain – yang menjadi putaran kedua – telah mengumumkan diselenggarakan tertutup tanpa penonton.

Jika keadaan semakin mengkhawatirkan, bisa jadi gelaran F1 di Melbourne dibatalkan atau ditunda. Seperti di Bahrain atau di Cina. Di Bahrain sendiri, pihak penyelenggara telah memutuskan untuk mengembalikan uang tiket penonton yang hangus.

Jangan penonton umum, tamu VVIP saja dilarang untuk datang ke sirkuit GP Bahrain untuk mencegah penyebaran Corona yang lebih masif lagi.

Baca juga: F1 2020 Mulai, Deretan Rekor Ini Siap Dipecahkan

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Peugeot 508 PSE Mendebut, Versi Performa Berjantung Plug-in Hybrid

PARIS, carvaganza.com - Peugeot telah merilis model paling bertenaga dalam jajaran produknya. Adalah 508 Peugeot Sport Engineered (PSE) yang merupakan hasil besutan divisi performa...

50 Tahun Mitsubishi Motors, Ini Kata Brand Ambassador Mereka

JAKARTA, Carvaganza -- Mitsubishi Motors Corporation (MMC) merayakan usianya yang ke-50 tahun ini. Artinya MMC sudah diresmikan sejak 50 tahun lalu, meski Mitsubishi sendiri...

F1: Bottas Ambisius Ingin Jegal Hamilton di GP Rusia 2020

SOCHI, Carvaganza.com - Di Formula 1 saat ini, Valtteri Bottas menjadi satu-satunya penantang realistis Lewis Hamilton untuk merebut kejuaraan dunia. Saat ini F1 2020...

Toyota dan Mitsubishi: Kita Wait and See Keputusan Pajak Nol Persen

JAKARTA, Carvaganza.com -  Rencana mengnolkan pajak untuk penjualan kendaraan baru menjadi sangat menarik. Diskusi di ruang-ruang publik pun terbangun, karena kalau itu terealisasi publik...

Asuransi Astra Salurkan Donasi Beasiswa Rp 300 Juta untuk SLB B Sana Dharma

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi Covid-19 berdampak ke banyak sektor, termasuk dunia pendidikan. Seperti yang dialami SLB B Sana Dharma di Cilandak Barat, Jakarta. Guna...