Beranda Community Tanggap COVID-19, Auto Club Banten Salurkan APD di 11 Lokasi

Tanggap COVID-19, Auto Club Banten Salurkan APD di 11 Lokasi

CILEGON, Carvaganza.com – Kian luasnya penyebaran virus COVID-19 membuat khawatir banyak pihak. Belum lagi para teaga kesehatan harus melakukan tugasnya merawat tanpa perlengkapan yang cukup. Hal ini mendorong Auto Club Banten (ACB) sebagai salah satu paguyuban roda empat yang eksis di Banten melakukan upaya untuk membantu mengurangi penyebaran COVID-19 di Provinsi Banten.

Jumlah penderita yang terpapar coronavirus terus bertambah dari hari ke hari. Hingga Minggu (5/4/2020) pagi ini tercatat sudah ada 2.092 kasus di seluruh Indonesia. Sedangka jumlag kematian ada di angka 191 orang. Khusus di provinsi Banten terdapat 128 pasien positif corona dan 19 orang meninggal.

ACB bergerak denan membagikan bantuan berupa alat perlengkapan kesehatan (APD) untuk membantu tenaga medis dalam menangani wabah COVID-19. Bantuan diserahkan di 11 titik diantaranya dua RS Rujukan Pasien Corona, tempat umum, serta 5 Puskesmas di Banten. Kegiatan dilakukan Sabtu (4/4/2020) kemarin.

Pembina ACB, Hendri mengungkapkan, wabah corona harus dihadapi Bersama. Tidak terkecuali paguyuban otomotif harus memiliki kepedulian termasuk dalam pencegahan virus corona yang meresahkan masyarakat. “ACB akan senantiasa hadir ditengah kondisi masyakat Banten, serta turut berpatisipasi, salah satunya dalam bentuk Donasi,” ujar Hendri.

Utamakan Petugas Medis

Lokasi yang mendapat donasi antara lain RSUD Cilegon, RSUD Serang, RSUD Pandeglang, terminal Merak, Tugu Cilegon, Terminal Serang, Puskesmas Petir, Puskesmas Baros, Puskesmas Rangkas, Puskesmas Cikande dan Masjid di Ciwaduk.

“Untuk pembagian dilakukan oleh Person In Charge (PIC) atau penanggung jawab di masing-masing wilayah, maksimal 2 orang dan tetap memperhatikan kesehatan dan jaga jarak sesuai himbauan dari pemerintah,” imbuhnya.

Sementara itu, Panitia Donasi ACB, Diana menuturkan, selama satu minggu ACB berhasil menghimpun dana sekitar Rp 27 juta. Dana tersebut digunakan untuk membantu tenaga medis khususnya peralatan medis seperti, masker, APD, sepatu boot, Face Shield, sarung tangan, dan Hand sanitizer.

“Kami juga memberikan donasi untuk masyarakat yang kurang beruntung, serta bantuan berupa, masker, vitamin C, Handsanitizer, serta nasi box bagi tukang becak dan ojek konvensional yang tidak bisa Work From Home (WFH) ditengah wabah COVID-19,” jelas Nte Diana Dcangkir.

Di tempat yang sama, Hendri berharap, melalui donasi yang disalurkan oleh ACB dapat memberikan keringanan serta kemudahan masyarakat untuk beraktivitas ditengah merebahnya virus mematikan ini.

“Semoga meringankan para tenaga medis di setiap daerah, serta keberadaan ACB dapat dapat dirasakan baik oleh masyarakat di Banten,” tutup dia.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Asuransi Astra Donasi Ribuan Masker Ramah Tuli dan Sembako di 24 Kota

JAKARTA, Carvaganza -- Asuransi Astra menyalurkan bantuan sebanyak 6.400 masker dan 1.100 paket sembako hasil kampanye sosial #MaskerTemanTuli. Masker-masker ramah Tuli tersebut dijahit langsung...

Lucid Air, Sedan Listrik yang Ingin Jegal Tesla Model S

NEWARK, Carvaganza.com – Sejak awal kehadirannya, Tesla Model S telah menjadi benchmark performa dan kecepatan di segmen mobil listrik. Berbagai pabrikan mencoba hadirkan pesaingnya,...

Versi Facelift 2020, Kia Picanto Punya Varian Crossover

SEOUL, Carvaganza.com – Kia Picanto generasi terbaru sudah beredar selama tiga tahun terakhir. Dari periode tersebut, kini sudah waktunya Picanto mengalami penyegaran. Kia Motors...

Banyak Permintaan Shipping, Bisnis Logisly Catat Pertumbuhan Selama Pandemi

JAKARTA, Carvaganza.com – Tahun 2020 telah berjalan menjadi periode yang sulit dari segi bisnis, khususnya karena pandemi COVID-19 yang terjadi. Banyak bisnis yang jatuh...

SPYSHOT: BMW Siapkan X8 Jadi Model SUV Termahal?

MUNICH, Carvaganza.com – BMW pernah menyatakan tidak berencana untuk membuat model SUV flagship, di atas X7 saat peluncurannya. Namun sepertinya rencana telah berubah, setelah...