Beranda Updates Tambah Kekuatan, Peugeot Boyong SUV 5008 ke Indonesia Bulan Depan

Tambah Kekuatan, Peugeot Boyong SUV 5008 ke Indonesia Bulan Depan

Foto-Foto: topgear.com

JAKARTA, 24 Mei 2019 – Setelah cukup sukses dengan sport utility vehicle (SUV) Peugeot 3008 di pasar Indonesia, PT Astra International – Peugeot Sales Operation sebagai APM Peugeot di Indonesia berencana meluncurkan satu model SUV lainnya. Rencananya Astra Peugeot akan membawa Peugeot 5008 pada bulan Juni depan ke Tanah Air.

Hal tersebut disampaikan oleh Chief Executive Officer Peugeot Sales Operation yang baru Rokky Irvayandi dalam acara buka puasa bersama di Jakarta, Kamis (23/5/2019) kemarin. Menurutnya, kehadiran mobil medium SUV tersebut akan menambah jumlah line-up mobil baru yang dimiliki Peugeot Indonesia untuk menemani SUV 3008 yang diluncurkan di Indonesia tahun 2018 lalu.

Di pasar nasional, posisi SUV Peugeot 5008 tersebut berada di atas SUV Peugeot 3008 dengan harga yang lebih mahal. Diperkirakan Peugeot 5008 ini akan dibanderol di angka Rp 800 juta.

Peugeot 5008 yang kami luncurkan adalah impor utuh dari Prancis dan spesifikasinya tidak jauh dengan yang dipasarkan di Eropa. Hanya beberapa fitur saja yang kami hilangkan, yakni fitur-fitur yang tak sesuai dengan kondisi di Indonesia,” ujar Rokky.

Generasi kedua 5008 pertama kali dipamerkan ke hadapan public di Paris Motor Show 2016 sebelum dijual di Prancis pada 2017. Sementara generasi pertamanya diluncurkan pada 2009.

“Kami mengharapkan dengan munculnya model ini, akan mempertinggi pasar Peugeot di Indonesia sekitar 30 persen,” imbuhnya. Menurutnya, dari target 150 unit Peugeot yang terjual pada tahun 2019 ini, 30 persen di antaranya adalah Peugeot 5008. Rencananya, model Peugeot 5008 yang dipasarkan adalah tipe yang tertinggi yakni GT Line. Untuk diketahui bahwa harga Peugeot 3008 GT Line adalah sebesar Rp 715 juta.

Dari segi tampilan, Peugeot 5008 menghadirkan tampilan SUV sejati dengan bonnet horizontal, panjang; wajah vertical dan garis tubuh tinggi. Peugeot 5008 merupakan SUV 7-seater dengan  dua varian GT dan GT Line. Mobil ini menghadirkan i-Cockpit, kokpit inovatif dan futuristic.

Beragam fitur dibenamkan Peugeot seperti hands-free smart electric tailgate. Dengan fitur ini Anda bisa membuka dan menutup pintu bagasi secara cepat dengan menempatkan kaki Anda di bawah bumper belakang.

Di beberapa negara, 5008 dibekali dengan Advanced Driver Assistance Systems yang menjadi gudang peluru bagi sejumlah fitur keselatan seperti Automatic Emergency Braking System (AEBS) & Distance Alert systems; Active Lane Keeping Assistance (LKA); Active blind spot monitoring; Visio Park (360° vision); dan lain-lain.

Di luar Indonesia mobil yang diproduksi di Sochaux, Prancis ini dijual dalam opsi mesin diesel dan bensin. Sementara untuk Indonesia akan dijual dalam varian bensin. Hanya saja belum terungkap akan mesin bensin yang dijual berkapasitas 1.2-liter atau 1.6-liter.

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza