Beranda New Cars Suzuki Ignis Facelift Meluncur Bertampang Semakin ‘SUV’

Suzuki Ignis Facelift Meluncur Bertampang Semakin ‘SUV’

HAMAMATSU, Carvaganza.com – Suzuki Ignis sudah memasuki masa midlife cycle, yang untuk pertama kalinya mendapat facelift atau penyegaran menyeluruh. Melalui penyegaran ini, Ignis menjadi lebih modern dan semakin kuat memiliki karakter ala SUV untuk model year 2020.

Penyegaran alias facelift untuk Ignis meluncur perdana untuk pasar Jepang, yang tidak hanya meningkatkan penampilan tapi juga tawarkan varian baru. Untuk pertama kali, Ignis kini tersedia dalam pilihan varian Hybrid MF.

Cukup banyak ubahan diterapkan Suzuki pada bagian eksterior Ignis, untuk menegaskan karakternya sebagai SUV berdimensi mini. Paling terlihat adalah desain baru pada grille depan, dengan elemen empat slot vertikal berwaran chrome, terpasang untuk seluruh varian Ignis.

Grille baru diikuti oleh bumper depan yang diberikan skid plate lebih besar berwarna silver. Namun aksen skid plate berbahan plastic ini hanya tersedia untuk beberapa varian atas Ignis, termasuk Hybrid MF.

Ubahan Eksterior

Body cladding hitam kini menghiasi bagian setiap fender yang lebar, tersambung ke side skirt dengan warna sama. Roof rail tidak ketinggalan menjadi pelengkap tampilan ala SUV pada Ignis, namun tidak tersedia untuk varian bawah.

Bumper depan kini tampil dengan warna yang sama seperti body keseluruhan, tidak seperti sebelumnya didominasi warna hitam. Sama seperti di depan, aksen skid plate untuk bumper belakang Ignis baru juga tidak tersedia pada seluruh varian.

Ada opsi warna eksterior baru pada Ignis edisi 2020 ini, yaitu Tough Khaki Pearl Metallic, berikut kombinasi warna hitam untuk atap. Untuk interiornya, kesan lebih mewah diberikan dengan lapisan kulit sintetis pada jok, dipadukan aksen warna khaki dan gunmetal.

Update Interior

Update pada interior Suzuki Ignis juga meliputi panel instrumen baru, diikuti aksen sewarna body untuk konsol tengah dan handle pintu. Sementara untuk varian Hybrid MG, Suzuki memberikan nuansa serba hitam pada interio, baik dari jok sampai trim dashboard.

Ubahan Ignis facelift nyatanya bukan sekadar meliputi sisi penampilan, karena Suzuki turut menyematkan fitur baru. Fitur standard air Ignis kini seperti lampu utama LED yang sudah beroperasi otomatis, dilengkapi fitur follow-me-home.

Kemudian pada varian tertentu, Ignis juga dilengkapi pemanas jok (heater), kompartemen pada pintu penumpang, dan perlengkapan keselamatan. Tidak ketinggalan tambahan fitur baru yaitu sistem Dual Camera Brake Support (DCBS).

Suzuki tetap mengandalkan unit mesin empat silinder 1.2 liter Dualjet bensin pada Ignis facelift ini, bertenaga 90 hp. Mesin dikombinasikan dengan transmisi CVT dan sistem mild-hybrid yang memberikan solusi efisiensi energi.

Untuk pasar Jepang yang pertama didatangi Ignis facelift, harga jual ditawarkan mulai dengan 1,522,400 Yen atau setara dengan Rp 190,9 jutaan. Belum diinformasikan apakah model baru ini akan dipasarkan juga ke negara lain.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Hyundai World Premiere Sportscar Listrik RM20e di Auto China Show 2020

BEIJING, Carvaganza.com – Pabrikan Beijing Hyundai Motor Company memanfaatkan pameran Beijing International Automotive Exhibition 2020 untuk membagikan visi elektrifikasi di masa depan. Sebagai bagian...

Cina Sudah Normal lagi, Gelar Pameran Otomotif Di Beijing

BEIJING, Carvaganza.com – Kehidupan di Cina sepertinya sudah normal kembali sejak dihantam pandemic COVID-19. Yang terbaru adalah untuk pertama kalinya digelar pameran otomotif di...

Honda CR-V PHEV Telah Meluncur di Cina, Ini Kelebihannya

BEIJING, Carvaganza.com – Honda CR-V Plug-in Hybrid (CR-V PHEV) telah mendebut global di Beijing International Automotive Exhibition 2020 di kota Beijing, China. Pembukaan selubung...

Harga Rp 829 Juta, Ini Kelebihan New Mercedes Benz GLB

JAKARTA, carvaganza.com – Peluncuran New Mercedes-Benz GLB dilakukan bersamaan dengan GLA 200 Progressive Line. Kedua model ini bermain di segmen yang sama yakni SUV/Crossover...

Barisan Fitur Canggih Yang Tersemat di New Mercedes-Benz GLA

JAKARTA, Carvaganza.com – Mercedes-Benz GLA 200 Progressive Line sudah masuk ke pasar nasional. Model ini menjadi SUV termurah pabrikan Mercy di Indonesia dengan banderol...