Beranda New Cars SUV JDM Sejati, Honda CR-V Black Edition Tampil Sangar

SUV JDM Sejati, Honda CR-V Black Edition Tampil Sangar

TOHIGI, Carvaganza.com – Di pasar dunia, Honda CR-V telah menajdi salah satu model yang sangat digemari oleh konsumen, khususnya dari pengguna Honda sendiri. Saat ini sudah sampai generasi kelima CR-V eksis, menjadi SUV yang menggabungkan nilai kepraktisan dan kenyamanan paripurna. Honda pun kemudian merilis edisi khusus untuk CR-V tahun ini.

Dihadirkan khusus untuk pasar Jepang alias JDM (Japan Domestic Market) resmi diperkenalkan CR-V Black Edition yang tampil eksklusif serba hitam. Selain eksterior berwarna hitam, CR-V Black Edition mendapat berbagai sentuhan istimewa, baik tampilan maupun fiturnya.

Oleh Honda Japan, mobil ini ditawarkan dengan banderol 3.361.600 yen sampai 4.558.400 yen, alias setara Rp 445 jutaan hingga Rp 604 jutaan yang termahal. Permainan elemen bernuansa chrome menjadi penanda dari Black Edition di eksterior, yaitu pada fascia depan dan lis kaca.

Sebagai pembeda, Honda CR-V Black Edition dilengkapi sequential turn signal lamp, pemanas kemudi dan reverse interlocking door mirror. Di trim EX, tidak lagi pakai bahan fabric, melainkan balutan kulit kombinasi yang dibilang premium nan halus. Wajar, mengingat ia menjadi varian khusus, wajib lebih tertata apik.

Interior menggunakan jok berlapis kulit asli plus logo Black Edition. Panel ornamen pintu, pegangan pintu bagian dalam juga dibalur oleh panel piano black. Panel serat kayu diganti menjadi hitam. Nah, di kelas CR-V Masterpiece, Anda bisa meninjau kursi belakang berikut fungsi pemanas. Kemudian lapisan atap hitam diadopsi, membuat komposisi sangar.

Dalam varian Hybrid, penamaan berubah secara global menjadi e:HEV. Tiga warna eksterior tersedia Super Platinum Grey Metallic. Kemudian premium Crystal Blue Metallic, menggunakan metode penyemprotan khusus. Alhasil siluet kemolekan tubuh lebih indah. Terakhir Seagrass Blue Pearl bergaya lembut. Sementara yang lain tetap ada: Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl, Premium Crystal Red Metallic.

Namanya juga edisi bernuansa gelap, semua sektor nyaris memiliki dekorasi eksklusif serbahitam dan sedikit imbuhan putih. Baik pada interior maupun eksterior. Lalu velg aluminium 18 inci lima palang pun dicat hitam. Menurut Honda, itu menekankan gaya, daya tarik kekuatan dan keberanian sebuah SUV. Lihatlah kisi-kisi depan, hiasan lampu kabut serta tailgate diubah menjadi krom berwarna legam. Selain mengganti headlight extension menjadi black, ia juga menggunakan lampu kombinasi belakang LED tipe smoke.

Kelengkapan fitur tetap melimpah. Tersedia sistem kontrol iklim (AC digital) tiga zona, hands-free access power tailgate. Lalu kamera 360 derajat, adaptive cruise control, panoramic sunroof, driver assistive technologies serta perangkat keselamatan Honda Sensing.

Mesin konvensional tipe bensin berkapasitas 1,5 liter turbocharged. Mekanikal pacu 4 silinder VTEC memberi tenaga 187 hp dan torsi 243 Nm. Distribusi daya menggunakan transmisi CVT racikan Honda ke roda depan. Sementara itu pabrikan menawarkan tipe penggerak semua roda (AWD) di varian e:HEV. Sistem penggerak canggih itu diadopsi dari Accord Hybrid teranyar.

Terdapat kombinasi dua motor listrik, dengan mesin siklus Atkinson DOHC 2,0 liter 16-valve. Dikatakan, efisiensi termalnya lebih dari 40 persen. Tenaga maksimal diembuskan 209 hp. Selain itu, terdapat peningkatan 50 persen dalam konsumsi bahan bakar dibanding CR-V biasa. Lalu intelligent power unit (IPU), yang berisi baterai dan sistem kontrol, dipasang di bawah lantai mobil. Ini memungkinkan CR-V Hybrid punya utilitas kargo yang baik, termasuk sandaran belakang yang bisa split 60/40.

Sumber: Honda JP

ANJAR LEKSANA | WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

F1: Bottas Ambisius Ingin Jegal Hamilton di GP Rusia 2020

SOCHI, Carvaganza.com - Di Formula 1 saat ini, Valtteri Bottas menjadi satu-satunya penantang realistis Lewis Hamilton untuk merebut kejuaraan dunia. Saat ini F1 2020...

Toyota dan Mitsubishi: Kita Wait and See Keputusan Pajak Nol Persen

JAKARTA, Carvaganza.com -  Rencana mengnolkan pajak untuk penjualan kendaraan baru menjadi sangat menarik. Diskusi di ruang-ruang publik pun terbangun, karena kalau itu terealisasi publik...

Asuransi Astra Salurkan Donasi Beasiswa Rp 300 Juta untuk SLB B Sana Dharma

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi Covid-19 berdampak ke banyak sektor, termasuk dunia pendidikan. Seperti yang dialami SLB B Sana Dharma di Cilandak Barat, Jakarta. Guna...

Beda dari Versi Global, Honda Jazz di Indonesia akan Berwujud City Hatchback?

JAKARTA, Carvaganza.com – Sudah hampir setahun Honda Jazz/Fit generasi terbaru debut sejak Tokyo Motor Show 2019. Sampai saat ini juga, belum ada titik cerah...

Hyundai i30 N Facelift: Lebih Hot, Kencang, dan Canggih

SEOUL, Carvaganza.com – Resmi sudah Hyundai i30 N versi baru diluncurkan sebagai hot hatchback performa tinggi, untuk melawan para rival dari Jepang dan Eropa....