Beranda New Cars Subaru Rilis Teaser BRZ Generasi Terbaru, Meluncur Tahun Ini?

Subaru Rilis Teaser BRZ Generasi Terbaru, Meluncur Tahun Ini?

COSTA MESA, Carvaganza.com – Penggemar sportscar Subaru BRZ baru-baru ini mendapat angin segar, dengan kepastian akan dibuatnya generasi penerus. Subaru telah merilis teaser yang disebut sebagai calon BRZ generasi baru. Teaser dirilis oleh Subaru langsung, saat digelarnya event SubieFest, pada akhir pekan lalu.

Di sela acara yang digelar di Costa Mesa, California, Amerika Serikat itu, para pengunjung yang adalah pecinta Subaru menyaksikan langsung teaser resmi pertama BRZ. Seperti model saat ini, BRZ masih akan menjadi dan dibangun sebagai kembaran dari Toyota 86. Konon, 86 akan hadir lebih dulu tahun ini, pada musim gugur, dipasarkan sebagai model year 2022. Jadi, dipasarkannya baru pada tengah tahun 2021.

Teaser perdana ini hanya menunjukkan Sebagian kecil dari BRZ. Hanya menampilkan salah satu sisi roda depan, dan sebagian panel body sekitar fender, yang dibaluti kamuflase biru terang. Velg dengan desain 10 palang ditemani oleh sebuah ventilasi di antara fender depan dan pintu. Wujudnya akan tetap menjadi coupe dua pintu.

Sejauh ini hanya itu informasi yang tersedia soal calon BRZ/86 terbaru, setidaknya yang resmi dari pabrikan. Sebelumnya, pernah beredar sejumlah rendering dan spyshot yang diyakini sebagai penerus BRZ. Serangkaian spyshot mengindikasikan bahwa BRZ akan memiliki desain yang lebih ‘bersih’, disertai grille depan besar, berikut tampilan baru untuk lampu depan dan belakang.

Rumornya, BRZ dan 86 masih akan menggunakan platform yang sama, dengan sejumlah pengembangan dan peningkatan. Hal tersebut berlaku juga untuk bagian chassis dan suspensi belakangnya. Tentunya, akan ada peningkatan pula dari sisi dapur pacunya.

Kalau sebelumnya sportscar kembar ini menggunakan mesin boxer 2,0 liter, pada generasi baru dikatakan displacement mesin akan membesar. Mesin 2,4 liter turbo empat silinder dari Subaru Ascent dan Legacy, dikatakan akan terpasang di balik bonnet BRZ/86. Dibekali intercooler di atas, mesin ini memiliki kombinasi tenaga 260 hp dan torsi 376 Nm. Opsi transmisi kabarnya akan tetap menyediakan versi manual sebagai standar, dengan alternatif otomatis terntunya.

Walaupun mesin yang diadopsi menggunakan induksi turbocharger, Subaru/Toyota kabarnya tidak menutup kemungkinan membuatnya naturally-aspirated (NA). Artinya pabrikan akan membuang turbo dari mesin bawaan, agar sama seperti generasi pendahulunya. Tentunya hal tersebut dengan sejumlah modifikasi dan penyesuaian. Kalau tidak, kemungkinan besar mesin akan gagal lolos standar emisi yang ketat seperti di pasar Eropa.

Kabar tentang calon penerus BRZ dan 86 ini semakin memeriahkan era baru model sportscar pabrikan Jepang. Setelah Honda meregenerasi NSX dan Toyota melansir Supra terbaru, Nissan menyusul dengan Z Proto penerus 370Z. Subaru tidak ingin ketinggalan lewa BRZ, meski akan berada di segmen yang berbeda.

Sumber: Carscoops

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Menang F1 GP Portugal 2020, Hamilton Nyaris Gagal Lewati Rekor Schumacher

PORTIMAO, Carvaganza.com – Formula 1 akhirnya menggelar lagi balapan Grand Prix Portugal di tahun 2020 yang unik ini, bertempat di Sirkuit Portimao, Algarve. Gelaran...

Demi Tingkatkan Kualitas,  Daihatsu Gelar Konvensi Inovasi

JAKARTA, carvaganza.com – Sebagai perusahaan yang mengutamakan kualitas tinggi, kepuasan dan kepercayaan pelanggan adalah segalanya. Untuk menunjukkan komitmen tersebut, perusahaan harus terus melakukan improvement...

Aksesoris Fortuner dan Kijang Innova Baru, Ada Diskon 20 Persen

JAKARTA, Carvaganza -- Toyota New Fortuner dan New Kijang Innova baru kini sudah hadir di Auto2000 Digiroom. SUV dan MPV ini tampil dengan berbagai...

Cegah Penyebaran Covid-19, Suzuki Donasikan Masker dan Handsanitizer untuk Angkot

JAKARTA, Carvaganza -- Sebagai salah satu produsen New Carry yang banyak digunakan sebagai armada angkutan kota (angkot), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memiliki kepedulian...

Jaman Berubah, Batu Sabak Pun Jadi Penghias Kabin Bentley

JAKARTA, carvaganza.com -  Membeli mobil super mewah itu sama saja dengan membeli selera. Pembeli tak cukup dengan hanya disodori pilihan yang disediakan oleh pabrikan....