Beranda Community Street Racing Dominasi Intersport Auto Show 2019 di Tegal

Street Racing Dominasi Intersport Auto Show 2019 di Tegal

TEGAL, 24 Juli 2019 – Sebanyak 14 mobil modifikasi bertarung menjadi yang terbaik di ajang Intersport Auto Show 2019 seri kedua di Tegal, Jawa Tengah, Sabtu (20/7/2019). Berbagai konsep modifikasi datang tidak hanya dari kota Tegal, namun ada juga yang berasal dari Semarang, Yogyakarta, bahkan Jakarta.

Total ada 14 mobil modifikasi yang bersaing untuk menjadi juara dari tiap kategori, yaitu VIP, Elegan, Racing, Street Racing dan Retro Racing. Mirip dengan pelakasanaan seri pertama di Semarang, Jawa Tengah, modifikasi di Intersport Auto Show gelaran kedua didominasi oleh aliran Street Racing. Sebanyak 8 dari 14 mobil yang menganut aliran Street Racing, sedangkan lainnya berkonsep Elegan dan VIP.

Aliran Street Racing ini diterapkan pada berbagai mobil, mulai dari Astra Toyota Agya hingga Mitsubishi Lancer Evolution X. Tidak hanya bergaya racing, mobil dengan spesifikasi balap turing dan drag race pun juga turut meramaikan Intersport Auto Show 2019 kali ini.

Selain memaksimalkan performa, peserta lain juga banyak yang mengoptimalkan tampilan eksterior dan interior. Banyak peserta yang melakukan cat ulang pada mobilnya dengan warna yang lebih eye catching. Tidak hanya itu, pemakaian velg celong berpadu fitment ketat antara ban dan fender, penggunaan suspensi udara, penggantian turbocharger, menjadi hal yang jamak ditemui di gelaran Intersport Auto Show 2019.

Uniknya, Intersport Auto Show 2019 menerapkan sistem penilaian langsung di panggung alias ‘Live Judging’. “Ini menjadi salah satu ciri khas Intersport Auto Show 2019,” buka Andre Irawan selaku ketua penyelenggara Intersport Auto Show.

Pada sistem penjurian ini, peserta diwajibkan memberikan presentasi kendaraannya di atas panggung yang disiapkan sedemikian rupa agar bisa dilalui masing-masing mobil peserta. Kemudian sang peserta menjelaskan bagian-bagian yang dimodifikasi hingga secara rinci dan live (langsung) menjelaskan konsep dan eksekusi modifikasinya kepada para juri.

“Tujuan dari Live Judging ini adalah untuk menunjukkan acara adalah ‘real car enthusiast’, bukan sekadar pemilik ikut kontes modifikasi saja, tetapi pemilik benar-benar mengetahui seluk-beluk modifikasi pada mobilnya,” kata Andre Irawan.

Nah, siapa pemenang di seri kedua ini?

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza