Beranda Updates Spyshots Mazda RX-9 2019 di Nurburgring

Spyshots Mazda RX-9 2019 di Nurburgring

(Foto: autoevolution)

NURBURGRING, 9 Desember 2017 – Banyak yang menunggu kabar mengenai rencana kehadiran Mazda RX-9. Mazda tengah melakukan tes mobil ini, di Nurburgring, Jerman. Meski tampilannya tak menyakinkan, Anda jangan tertipu.

RX-8 mungkin merupakan mobil yang pas untuk menguji mesin rotary baru Mazda. Four-door coupe ini sudah diproduksi sejak 2012. Namun melihat tampilannya, jelas kalah bersaing dengan TT RS atau Porsche 718 Cayman.

Para insinyur Mazda juga membuat tampilan mobil ini sedikit lebih buruk dengan sisipan fender aneh. Mungkin jika uji coba dilakukan dengan mobil konsep RX Vision akan lebih diterima.

Laporan dari Jepang beberapa waktu lalu mengatakan bahwa mesin RX Vision menghasilkan output sekitar 450 tenaga kuda dari mesin turbo dua-rotor 1.6 liter plus motor listrik.

Ini akan menjadi mobil pertama Mazda yang mengikuti tren mobil hybrid. Hal inilah yang menyebutkan jika RX-9 nantinya akan berharga 10 juta yen atau sekitar US$ 90.000. Tentu bukan harga yang murah. Namun angka ini cukup pantas mengingat performanya yang jadi pesaing Porsche 911 bukan 718.

Insinyur dan desainer Mazda ingin membuat mobil ini sedekat mungkin dengan RX Vision. Diperkirakan mobil ini memiliki panjang 4.440 mm, lebar 1.910 mm dan tinggi 1.180 mm. Berat keseluruhan mencapai sekitar 1,3 ton.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza