Beranda Updates SPYSHOT: Mercedes-Benz S-Class Terbaru Pakai Touchscreen Tesla

SPYSHOT: Mercedes-Benz S-Class Terbaru Pakai Touchscreen Tesla

STUTTGART, Carvaganza.com – Calon Mercedes-Benz S-Class semakin menunjukkan wujud aslinya, yang kali ini tertangkap kamera nyaris tanpa kamuflase. Pada spyshot terbaru, gaya desain baru Mercedes-Benz semakin terlihat pada wajah rival BMW Seri 7 dan Audi A8 ini.

Sejumlah foto diunggah oleh akun website Cochespias di Instagram, yang mengekspos mayoritas tampilan eksterior S-Class yang akan meluncur tahun ini. Penasaran publik soal wajah baru S-Class akhirnya cukup terjawab oleh unggahan ini, bahkan sampai interiornya.

Desain fascia depan S-Class terbaru tampak memiliki lampu utama yang dimensinya lebih kompak, seperti milik AMG GT 4-Door namun tanpa sudut tajam. Dan seperti pada spyshot sebelumnya, grille kini punya dimensi membesar yang seolah menjadi tren baru di segmen flagship.

Perubahan eksterior paling mencolok terjadi pada fascia belakang, yang kini lampu belakang dibuat memanjang dan ramping. Lampu belakang seolah menjadi ‘seragam’ terbaru Mercedes-Benz, yang telah diadopsi sebelumnya oleh generasi terbaru CLS, A-Class, dan E-Class facelift.

Ubahan Interior

Siluet bentuk body keseluruhan cenderung tidak berubah, konservatif tanpa lekuk dramatis untuk menegaskan karisma sang Sonderklasse. Yang mengejutkan justru ubahan radikal yang terjadi pada bagian interior.

Three-pointed star seolah ingin lompat jauh untuk teknologi pada interior, khususnya pada sistem infotainment. Format baru sistem MBUX terlihat menggunakan layar yang jauh lebih besar daripada yang tersedia saat ini. Seolah terinspirasi Tesla, layar sentuh di tengah dashboard membentang sampai bagian konsol tengah.

Diyakini, layar besar yang belum diketahui dimensinya ini juga berfungsi untuk pusat pengaturan AC, selain untuk sistem hiburan tentunya. Namun di sisi bawah layar masih terdapat sejumlah tombol, yang kemungkinan berfungsi sebagai toggle shortcut untuk fitur.

Layar Informasi

Sementara di sisi kursi pengemudi, layar digital untuk panel instrumen tampak tidak berubah dimensinya. Beragam informasi terkait kendaraan tertera untuk kemudahan. Desain setir tentunya ikut berubah, yang sebelumnya diterapkan pada E-Class facelift.

Selain penampilan dan desain, tentunya S-Class terbaru akan mendapat peningkatan pada kenyamanan dan ragam teknologi yang dibawanya. Mercedes-Benz tentu tidak ingin kalah dari Seri 7 dan A8 yang memiliki teknologi unggulannya masing-masing.

Prediksinya, S-Class akan meluncur pada semester kedua tahun ini, jelang akhir tahun 2020. Konon Mercedes juga akan membawa varian hybrid untuk S-Class yang diadopsi dari divisi EQ.

Sumber: Cochespias, Autocar

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

video

VIDEO: Mobil Toyota Paling Buas Muncul Di Trek Le Mans

SARTHE, Prancis, Carvaganza.com – Akhirnya hypercar hybrid Toyota GR Super Sport diperkenalkan untuk pertama kalinya ke publik. Padahal ini mobil sudah dijadikan bahan pemberitaan...

Velozity Chapter V – Kapur Gelar Kopdar Kemanusiaan Donor Darah

KARAWANG, Carvaganza.com -  Di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, sesama manusia harus meningkatkan saling kepedulian. Wabah Corona telah menimbulkan dampak terhadap ragam sektor...

Lengkapi Versi Hybrid, Honda CR-V PHEV Mendebut Di Pameran Beijing

BEIJING, Carvaganza.com – Ketika Indonesia masih sibuk dengan pandemi COVID-19, Cina sudah berencana menggelar pameran off-line otomotif. Bukan lagi secara virtual, melainkan sebuah kegiatan...

Karena PSBB, Daihatsu Perkecil Jumlah Karyawan Masuk Kantor

JAKARTA, Carvaganza.com – Pabrikan Daihatsu menerapkan kebijakan baru untuk menanggapi Pergub DKI mengenai penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pergub DKI Jakarta itu...

TEST DRIVE: Renault Kwid Climber, Kesan yang Membekas

JAKARTA, Carvaganza.com -  Saya memarkir Renault Kwid Climber di salah satu kedai kopi di bilangan Fatmawati, Jakarta dan memilih meja di area terbuka tidak...