SPYSHOT: Inikah Sosok Calon Honda Jazz Generasi Terbaru?

BERLIN, 27 September 2018 – Generasi Honda Jazz saat ini sudah beredar di pasar sejak tahun 2014, yang rupanya menurut Honda sudah cukup tua. Jazz generasi terbaru saat ini sedang dipersiapkan dan telah masuk tahap pengembangan.

Sebuah prototipe yang kuat diduga adalah Jazz generasi keempat tertangakap kamera sedang diuji jalan, saat melintas di kawasan Eropa Selatan. Sosok hatchback tersebut ditutupi kamuflase di seluruh eksteriornya.

Secara keseluruhan, terlihat bahwa sosok calon Jazz terbaru meningkat dimensi panjang dan tingginya. Paling mencolok adalah posisi pilar A yang memanjang dengan kaca samping yang lebih luas dimensinya.

Perubahan desain juga terbilang drastis dibandingkan model saat ini, dengan digunakannya lampu utama berbentuk bulat dan lebih besar, tidak lagi tipis dan memanjang khas desain Honda Solid Wing. Lampu utamanya terlihat menggunakan jenis proyektor.



Begitu juga dengan desain lampu belakang, yang berubah cenderung menjadi bulat dan memanjang ke samping. Dari sisi belakang terlihat bahwa dimensi Jazz bertambah lebarnya.

Menurut Carscoops, Honda akan meluncurkan Jazz generasi terbaru secepatnya pada tahun 2020. Mesin bensin tetap menjadi opsi utamanya, yang akan disertai varian mesin diesel, lalu hybrid dan listrik.



WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda