Beranda Community Sissy dan Vanesha Prescilla Finish, Rifat Puji Antusiame Peserta

Sissy dan Vanesha Prescilla Finish, Rifat Puji Antusiame Peserta

JAKARTA, 14 Mei 2018 – Duo kakak beradik Sissy Precillia dan Vanesha Prescilla berhasil finis dan menempati urutan keempat di kelas Kejuaraan Wanita di ajang Banteng Motorsport Sprint Rally yang digelar di Sirkuit Paramount, Gading Serpong, Tangerang Selatan pada Minggu (13/5) akhir pekan kemarin.

Sissy yang bertindak sebagai driver sedangkan adiknya Vanesha atau yang lebih akrab disapa Sasha yang menjadi co-driver. Keduanya merasa senang dapat merasakan sensasi balap yang merupakan sebuah kegiatan baru di luar aktivitas utama mereka.

“Hari ini saya senang, karena bisa finis dan menduduki podium ketiga. Balapan ini juga merupakan pengalaman baru bagi saya yang sangat menantang dan mengasyikkan. Saya dan Sasha cukup ketagihan dan semoga ke depan kami masih bisa mencoba lagi balapan sprint rally seperti ini,” ungkap Sissy.

Rifat Sungkar yang juga suami Sissy mengatakan bahwa sang istri dan Sasha tampak serius melakoni laga perdananya ini. Keikutsertaan Sissy dan Sasha diakui Rifat dapat berjalan beriringan dengan program yang digagas oleh asosiasi tertinggi dunia yang membawahi segala kegiatan olahraga mobil, Federation Internationale de I’Automobile (FIA), yaitu Women in Motorsport.

“Saya melihat Sissy dan Sasha telah berusaha semaksimal mungkin, mengendarai mobil sesuai dengan arahan yang saya berikan. Mereka berdua telah membuktikan bahwa mereka memang ingin menjadi pereli wanita Indonesia. Dan tentu saja, keikutsertaan Sissy dan Sasha semakin menegaskan kembali program FIA Women in Motorsport di mana wanita bisa mendapatkan tempat yang setara dengan pria di dalam olahraga otomotif.”

Menariknya, ibunda Rifat, Ria Sungkar, yang juga tampil di ajang Banteng Motorsport Sprint Rally, berhasil menempati podium ketiga di kelas Kejuaraan Wanita.

Rifat yang juga Ketua Komisi Rally Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat mengatakan bahwa ajang Banteng Motorsport Sprint Rally ini merupakan balap yang bisa merangkul begitu banyak komunitas sekaligus sarana bagi mereka yang bergelut di balap tanah seperti rally, sprint rally, dan speed offroad. Ajang Banteng Motorsport Sprint Rally diikuti sebanyak 101 peserta, para pereli muda tampak berhasil menunjukkan prestasi mereka.

Ada nama Zharfan Rahmadi yang berhasil menjadi juara pertama di kelas F2 (sedan FWD 1301 – 1600 cc), Adi Indiarto yang menjadi pemuncak kelas J2 (jip bermesin 0 – 1000 cc), serta Rifky Bachrie yang menjadi juara satu di kelas J3 (jip bermesin 1001 – 2500 cc).

Pemenang lainnya adalah yaitu Rian Sabero (kelas M1), A. Zulfikar (kelas M2), Yoyo Cempe (kelas F1), Puguh W. (kelas R1), Aldrian Suwardi (kelas R2), Erwin Mancha (kelas R3), serta Bintang Barlean (kelas J1).

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Sosok Hypercar Misterius Bugatti Di Tes di Sirkuit

MOLSHEIM, Carvaganza.com – Selama lebih dari satu dekade terakhir, Bugatti dikenal sebagai pabrikan yang menetapkan rekor kecepatan tertinggi untuk sebuah mobil. Tampaknya, Bugatti tidak...

Toyota Jadi Brand Otomotif Paling Kesohor Di Dunia, Di atas BMW dan Mercedes

CALIFORNIA, carvaganza.com -  Kita sudah bercokol cukup lama di dunia otomotif, tapi tahu kah apa brand mobil paling terkenal di dunia? Artinya, nama brand...

SPYSHOT: Susul Taycan, Porsche Macan Versi Listrik Mulai Diuji

STUTTGART, Carvaganza.com – Suksesnya Taycan sebagai pionir mobil full electric dari Porsche mendorong mereka semakin seriusi segmen baru ini. Salah satu strateginya adalah dengan...

Mengenal Fitur Keamanan Advanced Grip Control Peugeot 3008 dan 5008 SUV

JAKARTA, Carvaganza -- Musim hujan telah tiba. Memasuki musim penghujan, berarti menghadapi berbagai macam kondisi jalan yang sangat berbeda. Berbagai macam kondisi jalan di...
video

VIDEO: First Impressions Toyota Fortuner Facelift Versi Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Di tahun 2020 ini, akhirnya pasar Indonesia juga kebagian versi facelift dari Toyota Fortuner, yang resmi meluncur pada bulan Oktober. New...