Beranda Updates Signature Lexus RX 350L Ada di Perpanjangan Dimensi

Signature Lexus RX 350L Ada di Perpanjangan Dimensi

JAKARTA, 14 Maret 2017 – Lexus Indonesia sekitar dua minggu lalu meluncurkan Lexus RX 350L untuk pasar Indonesia. Kendaraan ini adalah SUV pertama Lexus yang terdiri dari tiga row kursi atau berkapasitas 7 penumpang karena Lexus RX series sebelumnya hanya berkapasitas lima penumpang.

Nah, kemarin selain mendatangkan Miss Universe 2017 yang didampingi oleh Putri Indonesia 2018 ke Lexus Gallery Menteng, Jakarta Pusat, Lexus Indonesia juga mendatangkan Chief Engineer Lexus 350L Takeaki Kato ke Jakarta.

Menurut Kato-san, perubahan terbesar pada Lexus RX 350L itu terdapat pada perpanjangan dimensi kendaraan yang menjadi lebih panjang 11 cm dibandingkan dengan RX 350 standar berpenumpang 5 orang.

“Kami hanya memperpanjang dimensi saja. Tinggi dan lebar kendaraan serta ground clearance tidak berubah sama sekali. Wheelbase pun tidak mengalami perubahan jadi legroom di baris pertama dan kedua tidak berubah. Yang berubah adalah legroom di baris ketiga karena perpanjangan dimensinya ada disitu. Bagasi pun menjadi lebih luas,” ujarnya.

Chief Engineer NX ini juga menegaskan, inspirasi untuk membuat RX 350 L adalah pasar yang membutuhkan kendaraan tersebut, terutama pasar di Amerika Utara. Ia menepis jika kebutuhan untuk memproduksi 350 L adalah karena kebutuhan dari pasar di Cina, yang memang banyak sekali pabrikan memproduksi versi long wheelbase untuk kebutuhan di sana.

EKA ZULKARNAIN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza