Beranda Community Siap-Siap Mudik? Periksa Sistem Penerangan Mobil Anda

Siap-Siap Mudik? Periksa Sistem Penerangan Mobil Anda

JAKARTA, 22 Juni 2016 – Pulang ke kampung halaman atau mudik merupakan sebuah ritual yang selalu terjadi saat memasuki Hari Raya Idul Fitri di Indonesia. Untuk mudik lebaran tidak hanya dilakoni dengan menggunakan transportasi umum saja, namun banyak yang menggunakan kendaraan pribadi terutama mobil.

Ada banyak hal yang perlu disiapkan ketika mudik lebaran menggunakan mobil pribadi. Salah satunya adalah sistem penerangan atau lampu mobil. Lampu mobil merupakan hal paling vital yang perlu diperhatikan saat mudik terutama saat berkendara di malam hari.

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah memahami fungsi lampu mobil. Lampu depan mobil berfungsi untuk menerangi arah jalan yang akan dilalui. Selain itu, lampu mobil juga bisa menjadi tanda atau isyarat bagi pengemudi lain yang berpapasan.

Ada banyak jenis lampu yang digunakan pada mobil seperti HalogenHIDLED dan masih banyak lagi. Pilihlah lampu yang dapat memberikan visibilitas cukup baik untuk Anda namun tidak merugikan pengendara lain saat berpapasan.

Anda bisa mencoba Bosch Gigalight Plus 120 H4. Lampu ini memiliki kemampuan pencahayaan yang setara dengan High Intensity Discharge (HID) dan memiliki kemampuan pencayahaan 120% lebih terang dibanding lampu biasa. Selain itu, cahayanya mampu menyorot higga 40 meter dan dengan tingkat pencahayaan tersebut tidak terganggu saat hujan turun.

Lampu ini tetap efisien seperti lampu biasa. Gigaslight Plus 120 H4 menggunakan voltase dan watt yang standar dengan lampu yang direkomendasikan yaitu 12 V 60/55watt. Bohlam ini dijual dengan harga mulai dari Rp 250 ribu hingga Rp 400 ribu.

TITO LISTYADI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza