Beranda New Cars Siap-Siap, Mazda3 Terbaru Bakal Meluncur di GIIAS 2019

Siap-Siap, Mazda3 Terbaru Bakal Meluncur di GIIAS 2019

Mazda3 Hatchback dan Mazda3 Sedan

JAKARTA, 23 Mei 2019 – Hampir satu semester tahun ini, Mazda tampak puasa untuk meluncurkan produk baru di Indonesia. Ternyata, tidak juga. Produk baru Mazda dijanjikan akan hadir dalam beberapa bulan mendatang.

Oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) yang resmi menangani distribusi Mazda di Indonesia saat ini, disebut akan ada model baru Mazda datang ke Indonesia di semester kedua, tepatnya saat GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang akan dilangsungkan 18-28 Juli 2019 di ICE BSD.

Roy Armand Arfandy, Presiden Direktur PT EMI membocorkan setidaknya akan ada dua model baru untuk pasar Indonesia saat ditanya rencananya untuk GIIAS 2019 nanti.

Mazda3 Hatchback

“Jadwalnya (GIIAS) kan 18 Juli, kita belum tahu nih, tapi kemungkinan ya ada satu atau dua model baru lah, tergantung kapan bisa masuk ke Indonesianya,” kata Roy saat jumpa media hari Senin (20/5/2019) lalu.

Melihat barisan produk baru Mazda yang ada sekarang, hanya generasi terbaru Mazda3 yang belum ada di Indonesia. Mazda3 yang merupakan salah satu produk yang mengawali kelahiran kendaraan Mazda generasi ketujuh, telah diluncurkan perdana pada bulan November tahun lalu.

Mazda3 Sedan

Dikonfirmasi apakah Mazda3 terbaru salah satu model yang akan dibawa ke GIIAS nanti, Roy menjawab, “Kalau Mazda3 sih ya kita lihat lah ya, kemungkinan besar sih iya”.

Selain mengusugn arsitektur SkyActiv terbaru pada chassis, Mazda3 generasi keempat juga membawa teknologi terbaru dari Mazda melalui mesin SKyActiv-X. tersedia dalam varian hatchback dan sedan, Mazda3 tampil dengan bahasa desain Kodo versi terbaru, yang mirip dengan konsep Mazda Kai.

WAHYU HARIANTONO