Rusia Bikin Gebrakan Lagi, Restorasi Mobil Hasil Kawin Silang Volvo dan BMW

MOSKOW, Carvaganza – Siapa bilang Rusia tak punya rumah modifikasi yang paten semirip dengan rumah modif dan bengkel restorasi di kawasan Eropa dan Amrik? Mobil yang dihasilkan juga tak kalah keren dan stand out.

Rumah restorasi mobil yang bikin gempar itu adalah Bilenkin Classic Car. Mereka bikin mobil aliran restomod yang bodinya terinspirasi dari Volvo P1800/Volga M21, sedangkan interiornya dipengaruhi platform BMW E92 penggerak roda belakang. Hasil kawin silang itu jadi omongan car enthusiast ketika mendebut di Dubai Auto Show 2015.

Mobil model grand turismo bergaya retro ini mengombinasikan fitur-fitur paling canggihdalam hal keselamatan dan kenyamanan BMW 3 Series yang diproduksi antara tahun 2005 – 2013. Jantung pacu Bilenkin Vintage ini mengadopsi V8 4.0-liter Twinpower Turbo yang ditanamkan pada BMW M3 2007. Menghasilkan tenaga hingga 418 hp dan torsi 400 Nm, dialirkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis 7 percepatan.

Dikutip dari Wikipedia.com, Bilenkin Vintage telah terjual hingga dua lusin unit lebih dan untuk model dengan platform BMW E92 dijual dengan harga 142.000 Euro. Bilenkin Classic Car sebagai pencipta mendeskripsikan mobil tersebut sebagai kendaraan “mempesona, old-fashiond, namun mudah digunakan”. Mengombinasikan desain bergaya klasik namun dengan bekal mesin yang masih gress.

Bilenkin Vintage

Bagian interior mengedepankan tema retro namun berkelas premium modern. Dibuktikan lewat cluster meter yang terispinrasi dari Volvo P1900 dan fitur infotainment modern. Bilenkin Vintage menggunakan sistem audio high-end, bahkan menyematkan fitur iDrive BMW di konsol tengahnya.

"Anda bakal kaget dengan tampilan dan suara yang kuat dan jernih dari audio high-end yang kami seleksi ketat untuk Vintage. Mobil ini menawarkan kombinasi yang brilian antara standar keselamatan dan kenyamanan modern, bersama dengan gaya dan kualitas ikonik. kreasi zaman dulu,” kata Bilenkin Vintage dalam siaran persnya.

Interior mirip hand-made Rolls-Royce

Sebenarnya, tipe mobil serupa pernah hadir di kancah restorasi mobil. Cyan Racing pernah memproduksi 10 unit Volvo P1800 yang sepenuhnya direstorasi dan mampu melaju ke arena balap. Sedangkan, Bilenkin Vintage lebih mengutamakan fungsi dari restorasi mobil agar enak dan nyaman dikendarai, bukan untuk dipacu di trek.

Dari sisi interior, suasana yang dihadirkan mirip dengan hand-made pabrikan Rolls-Royce. Terdapat ukiran yang membentang di sepanjang dashboard dan doortrim yang menggunakan material kayu.Kreasinya terlihat sempurna seperti interior kendaraan supermewah dengan sentuhan personalisasi.

Bilenkin Vintage

Meski terinspirasi dari dua mobil ikonik, tak terpasang emblem BMW atau Volvo. Pabrikan Rusia ini cukup narsis dan bangga dengan emblem merk Bilenkin Classic Cars dan menempel di tengah grillenya.

Hingga saat ini, mobil tersebut masih menjadi pusat perhatian beberapa mata dunia. Sejumlah media bahkan berulang kali mencatat Bilenkin Vintage sejak pertama kali diproduksi tahun 2015 sampai sekarang. Dan sambutannya selalu positif. Bravo Rusia. (ALVANDO NOYA/EZ)

Sumber: thedrive.com dan ragam sumber

Artikel yang direkomendasikan untuk anda