Rio Haryanto Kampanyekan Safety Driving Bersama Michelin

JAKARTA, 5 November 2016 -- Gelaran Michelin Safety Academy telah memasuki tahap terakhir dimana para peserta telah mengikuti kelas safety dan juga ikut ujian SIM di Daan Mogot. Pada penutupan acara yg disebut graduation day tersebut turut dihadiri oleh mantan pembalap Formula 1 asal Indonesia yaitu Rio Haryanto.

Rio memberikan beberapa wejangan mengenai betapa pentingnya menjadi pengendara yang bertanggung jawab di jalan raya. Acara Michelin Day yang diselenggarakan di XXI Ballroom Djakarta Theater tersebut turut dihadiri oleh Pascal Nouvellon Regional Director Michelin, Pudji Hartanto Direktur Jendral Perhubungan Darat, Perwakilan Korlantas Polri dan IMI DKI Jakarta.

Pascal mengatakan Michelin Safety Academy adalah wujud nyata kampanye Michelin Perfection in Safety, untuk mendorong upaya meningkatkan keselamatan berkendara. “Kami sangat bangga dapat menghadirkan Rio Haryanto untuk berbagi pengalaman, tips dan trik berkendara yang aman di jalan raya," kata Pascal.

"Pembekalan keselamatan berkendara sejak dini sangat penting untuk ditumbuhkan dan ditularkan. Kami berharap sosok Rio Haryanto mampu menginspirasi dan mendorong generasi muda menjadi pengemudi yang bertanggung jawab," tambah Pascal.

Salah satu agenda utana dalam acara ini adalah kompetisi membuat video pendek tentang safety driving oleh lima kontestan yang lolos. Video mereka akan dinilai langsung oleh IMI DKI Jakarta, Michelin Indonesia dan juga Rio Haryanto.

Selain itu, pada acara ini juga turut dilakukan penandatanganan deklarasi 10 Golden Rules keamanan berkendara dari FIA yang dilakukan oleh Michelin, Dirjen Perhubungan Darat, Korlantas Polri, IMI DKI Jakarta da Rio Haryanto.

TITO LISTYADI

Artikel yang direkomendasikan untuk anda