Beranda Updates Rilis Livery Baru, Haas F1 Ingin Kalahkan Red Bull di F1 2019

Rilis Livery Baru, Haas F1 Ingin Kalahkan Red Bull di F1 2019

LONDON, 8 Februari 2019 – Mobil F1 pertama yang diluncurkan untuk musim 2019 datang dari tim Haas F1, memamerkan livery baru yang benar-benar berbeda dari sebelumnya. Hass sekaligus memperkenalkan partner baru sebagai sponsor utama tim.

Livery dengan kombinasi warna hitam dan emas datang dari sponsor utama baru Haas, yaitu Rich Energy, perusahaan minuman berenergi. Dibukanya selubung mobil Haas digelar di London, Inggris, hari Kamis (7/2/2019).

Acara peluncuran ini hanya untuk memperkenalkan livery baru, karena mobil Haas VF-19 yang sebenarnya baru akan diluncurkan saat sesi tes pra-musim tanggal 18 Februari 2019 di Catalunya, Spanyol.

Tidak hanya untuk mobil, livery baru pun akan tampil pada seragam tim termasuk pembalap, Romain Grosjean dan Kevin Magnussen, serta pembalap tes Pietro Fittipaldi. Kombinasi warna hitam dan emas sepintas mirip dengan livery ikonik milik Lotus.

Meski bukan mobil 2019 sebenarnya, versi display yang ditampilkan telah menggunakan spesifikasi aerodinamika tahun ini. Bisa dilihat dari bentuk sayap depan yang lebih sederhana dengan elemen tidak sebanyak edisi 2018.

“Mobil baru ini terlihat menonjol, tidak hanya soal skema warnanya, tetapi juga dengan regulasi baru yang berlaku. Semoga dengan ubahan desain yang diberlakukan di 2019 akan meningkatkan balapan di atas trek, dan yang lebih penting member kami kesempatan memberi dampak lebih besar di setiap grand prix,” tulis pernyataan Haas.

2018 menjadi musim terbaik sejauh ini bagi Haas, yang baru bergabung ke F1 mulai 2016, dengan meraih posisi kelima di klasemen konstruktor. Bahkan, Haas menargetkan bisa unggul dari Red Bull yang bermesin Honda tahun ini.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza