Beranda Community Rayakan Ultah ke-3, Civic Turbonesia Tanam Mangrove di Semarang

Rayakan Ultah ke-3, Civic Turbonesia Tanam Mangrove di Semarang

SEMARANG, 31 Oktober 2019 – Para pemilik Honda Civic Turbo yang tergabung dalam komunitas Civic Turbonesia berkumpul pada akhir pekan lalu, dalam rangka merayakan ulang tahun ke-3 mereka. Aksi sosial mengisi acara perayaan yang digelar di ibukota Jawa Tengah, Semarang.

Pada hari Sabtu, 26 Oktober 2019 lalu, acara yang digelar bertema As Strong As Tree ini diisi dengan program penanaman pohon bakau atau mangrove. Hal ini sebagai bentuk kepedulian Civic Turbonesia dalam menjaga kelestarian bumi.

Sebanyak 1.000 pohon mangrove ditanam oleh Civic Turbonesia, yang dilaksanakan di Mangkang Wetan, Semarang. Risky sebagai Ketua Umum Civic Turbonesia mengatakan kegiatan ini menjadi simbolis agar komunitas bisa berdiri kokoh seperti mengrove yang ditanam untuk mencegah abrasi.

“Dengan adanya orang yang menanam mangrove di sini, mereka merasa terbantu karena tempat tinggalnya yang tidak jauh dari laut bisa aman dari abrasi,” tambah Rizal, Ketua Chapter Civic Turbonesia Jateng DIY sebagai tuan rumah.

Perayaan diikuti oleh para anggota Civic Turbonesia dari chapter Jakarta, Bandung, Karawang dan Jatim, serta Jateng DIY sendiri. Para ‘tamu’ dari chapter-chapter tersebut melakukan touring masing-masing menuju Semarang.

55 mobil Civic Turbo dengan 100 orang peserta melakukan touring dari Semarang menuju Mangkang Wetan, lalu dilanjutkan makan siang di Restoran Kampung Laut. Dengan panduan Patwal, perjalanan dilanjutkan dengan mengunjungi tempat-tempat ikonik di Semarang, sebelum akhirnya menuju Hotel Plaza Semarang.

Malamnya, digelar Gala Dinner yang diisi dengan pengesahan dan pembahian official member kit kepada anggota yang sudah teregistrasi. Panitia juga mengadakan bagi-bagi doorprize untuk para peserta yang hadir, dengan ragam hadiah mulai dari voucher, alat perawatan mobil, sampai aksesoris modifikasi.

Kemeriahan anniversary Civic Turbonesia ini ikut diramaikan oleh para tamu dari komunitas mobil lain seperti Grand Civic Family, FD Squad, ES Squad, CR-V Club Indonesia, Indonesian Civic Estilo (ICE), Pajero Owner Community (POC).

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Dari Sedan Ke SUV, Toyota Corolla Dari Generasi Ke Generasi (Bagian 2)

JAKARTA, Carvaganza.com - Jika kehadiran generasi keenam  Toyota Corolla ditandai munculnya Bubble Economy Jepang pada 1987, kelahiran generasi ketujuh justru ditandai dengan hancurnya Bubble...

Ekspor Meningkat, Suzuki Kapalkan 5.030 Kendaraan di Juli

JAKARTA, Carvaganza – Selain penjualan, tren peningkatan ekspor produk-produk Suzuki buatan Indonesia terus berlanjut ke semester kedua 2020. Selama bulan Juli lalu, PT Suzuki...

Tambah Line-Up, MG HS Siap Diluncurkan di Indonesia Besok

JAKARTA, Carvaganza -- Setelah 4 bulan sejak peluncuran mobil perdananya di Indonesia akhir Maret lalu, MG siap memperkenalkan model keduanya di Indonesia. Manufaktur Inggris...

Ioniq akan Menjadi Sub-Merek Hyundai Khusus Mobil Listrik

SEOUL, Carvaganza.com – Selama ini kita mengenal Ioniq sebagai nama salah satu model mobil listrik lansiran Hyundai. Ke depannya, Hyundai akan menggunakan nama Ioniq...

Bayar Rp 3 Juta, Bisa Belajar Drifting Tanpa Punya Mobilnya

JAKARTA, Carvaganza – Kalau menyaksikan film yang berkaitan dengan mobil, atau setidaknya film action, kita sering melihat mobil yang melakukan drifting ketika di tikungan....