Beranda Community Rayakan Ultah ke-3, Civic Turbonesia Tanam Mangrove di Semarang

Rayakan Ultah ke-3, Civic Turbonesia Tanam Mangrove di Semarang


SEMARANG, 31 Oktober 2019 – Para pemilik Honda Civic Turbo yang tergabung dalam komunitas Civic Turbonesia berkumpul pada akhir pekan lalu, dalam rangka merayakan ulang tahun ke-3 mereka. Aksi sosial mengisi acara perayaan yang digelar di ibukota Jawa Tengah, Semarang.

Pada hari Sabtu, 26 Oktober 2019 lalu, acara yang digelar bertema As Strong As Tree ini diisi dengan program penanaman pohon bakau atau mangrove. Hal ini sebagai bentuk kepedulian Civic Turbonesia dalam menjaga kelestarian bumi.

Sebanyak 1.000 pohon mangrove ditanam oleh Civic Turbonesia, yang dilaksanakan di Mangkang Wetan, Semarang. Risky sebagai Ketua Umum Civic Turbonesia mengatakan kegiatan ini menjadi simbolis agar komunitas bisa berdiri kokoh seperti mengrove yang ditanam untuk mencegah abrasi.

“Dengan adanya orang yang menanam mangrove di sini, mereka merasa terbantu karena tempat tinggalnya yang tidak jauh dari laut bisa aman dari abrasi,” tambah Rizal, Ketua Chapter Civic Turbonesia Jateng DIY sebagai tuan rumah.

Perayaan diikuti oleh para anggota Civic Turbonesia dari chapter Jakarta, Bandung, Karawang dan Jatim, serta Jateng DIY sendiri. Para ‘tamu’ dari chapter-chapter tersebut melakukan touring masing-masing menuju Semarang.

55 mobil Civic Turbo dengan 100 orang peserta melakukan touring dari Semarang menuju Mangkang Wetan, lalu dilanjutkan makan siang di Restoran Kampung Laut. Dengan panduan Patwal, perjalanan dilanjutkan dengan mengunjungi tempat-tempat ikonik di Semarang, sebelum akhirnya menuju Hotel Plaza Semarang.

Malamnya, digelar Gala Dinner yang diisi dengan pengesahan dan pembahian official member kit kepada anggota yang sudah teregistrasi. Panitia juga mengadakan bagi-bagi doorprize untuk para peserta yang hadir, dengan ragam hadiah mulai dari voucher, alat perawatan mobil, sampai aksesoris modifikasi.

Kemeriahan anniversary Civic Turbonesia ini ikut diramaikan oleh para tamu dari komunitas mobil lain seperti Grand Civic Family, FD Squad, ES Squad, CR-V Club Indonesia, Indonesian Civic Estilo (ICE), Pajero Owner Community (POC).

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto



Last Updates

DAKAR 2020: Carlos Sainz Juara Lagi, Alonso Berhasil Finish

HARADH, Carvaganza.com – Pembalap kawakan kembali tampil sebagai juara Reli Dakar 2020, yang kali ini dimenangkan oleh Carlos Sainz. Pereli senior asal Spanyol tersebut...

BMW Indonesia Donasikan US$ 25.000 untuk Korban Banjir Jakarta

JAKARTA, Carvaganza.com – Banjir yang melanda Jakarta di pembuka tahun 2020 berdampak luas. Banyak warga yang rumah maupun kendaraannya terendam...

Bidik Anak Muda, Honda Tampilkan Brio di Indonesia Millenial Summit 2020

JAKARTA, Carvaganza.com -- PT Honda Prospect Motor (HPM) langsung tancap gas di awal tahun 2020. Guna lebih mempromosikan Honda Brio,...

SUV 7-Seater Mercedes-Benz GLB Siap Meluncur Tahun Ini

BOGOR, Carvaganza.com – Mercedes-Benz menyatakan akan merilis banyak produk baru di Indonesia untuk tahun 2020 ini. Salah satu model yang...

Pertamina Buka OLIMART Pertama di Kota Baturaja

BATURAJA, Carvaganza.com -- Untuk memperluas dan mengembangkan Owned-Channel penjualan pelumas Pertamina dan rangkaian purna jualnya, PT Pertamina Lubricants melalui Sales...