Beranda Community Rayakan HUT ke-16 di Tengah COVID-19, AXIC Kampanye #AxicnyaDiRumah

Rayakan HUT ke-16 di Tengah COVID-19, AXIC Kampanye #AxicnyaDiRumah

JAKARTA, Carvaganza.com – Penyebaran wabah virus corona di Tanah Air tak menyurutkan semangat komunitas mobil sejuta umat, AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) merayakan usianya yang ke-16 tahun pada 3 April lalu. Peringatan milad tahun ini mengangkat tema “Incredible Journey”. Namun tidak ada perayaan besar-besaran secara off-line akibat pandemi COVID-19.

Taufik Hidayatullah, Ketua Umum AXIC, menjelaskan AXIC mendukung program pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19. Hingga Sabtu (11/4/2020) pagi, sudah tercatat 3.512 kasus di seluruh Indonesia dengan jumlah korban meninggal dunia sebanyak 306 orang.

Memanfaatkan momen HUT kali ini, Pengurus Pusat AXIC mengimbau kepada seluruh anggotanya untuk tetap di rumah, tidak melakukan kopdar, dan melakukan kegiatan produktif lewat kampanye #AXICnyadirumah.

“Di kampanye #AXICnyadirumah, kami buat lomba video kepada seluruh anggota untuk merayakan HUT ke-16. Kami juga menggalang donasi lewat penjualan kaos bertema HUT 16. Hasil penjualannya didonasikan untuk kegiatan penanganan pandemi COVID-19,” ujar Taufik yang biasa disapa Opay dalam keterangan resminya.

Menurut Opay, 16 tahun adalah perjalanan luar biasa sebagai salah satu klub mobil di Indonesia yang bermula dari wadah sharing pecinta mobil kembar Avanza dan Xenia di milis pengguna pada 2004 silam. Kini AXIC terus berkembang dan berkomitmen menegakkan tiga pilar dalam setiap kegiatannya, yaitu Otomotif, Keluarga, dan Sosial (OKS) untuk menjadi salah satu komunitas mobil terbesar di Tanah Air.

Saat ini AXIC sudah memiliki anggota mencapai 71 chapter dan cabang di seluruh Indonesia, dari Pulau Sumatera hingga Papua.

“Tema Incredible Journey diangkat untuk menggambarkan betapa luar biasanya klub ini melewati 16 tahun, yang penuh lika-liku dan dinamika organisasi dengan segala permasalahannya. Namun, dengan semangat ‘One AXIC One Spirit’ dan ‘Satu dalam Keberagaman’, AXIC mampu menjadi klub mobil besar dengan lebih dari 6.000 ID di Nusantara,” ujar Opay.

Mitra Terkini APM

Opay berharap AXIC ke depan terus melangkah maju dengan menawarkan ide-ide innovatif sehingga bisa terus menghadirkan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan seluruh anggota AXIC khususnya.

AXIC juga akan terus bekerja sama dengan agen pemegang merek (APM) seperti PT Toyota-Astra Motor (TAM) dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) serta mitra termasuk media. Kehadiran AXIC bisa menjadi jembatan pengguna mobil Avanza dan Xenia dengan APM untuk terus mengembangkan mobil yang sesuai dengan kebutuhan terkini masyarakat Indonesia.

Komunitas AXIC merupakan klub otomotif resmi di Indonesia karena memiliki keanggotaan IMI DKI Jakarta No 09-111. Informasi lengkap mengenai AXIC bisa mengunjungi media sosial; Facebook/AXIC, Instagram/Axicinfo, dan Twitter/axicinfo.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Enggak Kapok-Kapok Pabrikan Cina Jiplak Chevrolet Corvette, Mesinnya PHEV

BEIJING, carvaganza.com – Chevrolet Corvette C1 tahun 1958 adalah salah satu mobil yang paling diburu kolektor. Mobil klasik favorit yang memiliki desain yang tak...

Pemilik Jeep Wrangler Yang Nyangkut Di Bibir Jurang Buka Suara

CALIFORNIA, carvaganza.com – Masih ingat kan empat hari lalu Carvaganza menurunkan tulisan soal Jeep Wrangler nyangkut di bibir jurang di trek motor trail? Kejadiannya...

CSR Mitsubishi, Buka Perpustakaan dan Balai Pertemuan di Ternate

Ternate, Carvaganza - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengadakan seremoni pembukaan perpustakaan dan balai pertemuan anak di Ternate, Maluku Utara. Bermitra dengan lembaga swadaya masyarakat...

Ini Dia Tampilan Generasi Baru Isuzu mu-X 2021

TOKYO, Carvaganza.com - Isuzu mu-X direncanakan beregenerasi tahun depan. Model terbarunya diduga tengah digarap pabrikan. Nah, gambar paten membongkar visual tubuh secara utuh. Diunggah...

Penuhi Kebutuhan Masa Pandemi, Isuzu mu-X Jadi Ambulans

JAKARTA, Carvaganza -- Belum pulihnya kondisi ekonomi akibat pandemi Covid-19 membuat daya beli masyarakat turun. Astra Isuzu membuat startegi dengan menyasar segmen-segmen pelanggan yang...