Beranda Community Rayakan HUT ke-13, Innova Community Tanam 1300 Bibit Bakau

Rayakan HUT ke-13, Innova Community Tanam 1300 Bibit Bakau

LAMPUNG, 7 Agustus 2019 – Komunitas pecinta Toyota Kijang Innova yang berada di bawah bendera Innova Community (IC) merayakan hari jadinya yang ke-13 dengan serangkaian kegiatan. Puncaknya adalah touring ke Lampung dan penanaman bibit bakau di Pantai Mahitam,  Lampung, sebanyak 1300 bibit bakau yang melambangkan 13 tahun usia Innova Community.

Touring ini diikuti lebih dari 422 orang anggota Innova Community beserta keluarga dan juga di hadiri banyak rekan-rekan yang tergabung dengan komunitas di luar Toyota dengan jumlah kendaraan total 222 Toyota Innova. Kegiatan ini dilakukan 2-4 Agustus 2019.

Chapter yang terlibat di kegiatan kali ini antara lain Chapter Bandung, Banten Kulon, Bekasi, Bogor, Depok, Disukagadis, Anjak Lambar, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jambi, Lampung, Malaysia, Palembang, Riau, Semawis Plat K, Slatanerz, Sumbar dan Tangerang.

Nugraha Reza, Ketua Umum Innova Community mengatakan Innova Community lahir pada 23 Juli 2006 berkembang menjadi komunitas dengan jumlah yang banyak dan terdepan dalam berbagai kampanye keselamatan.

“Terima kasih untuk seluruh pihak yang sudah mendukung Innova Community sampai dengan usia 13 tahun. Semoga IC makin solid dan bisa menjadi influencer yang baik buat semua member dan masyarakat,” katanya.

Kegiatan tahun ini, diawali dengan Sosialisasi Peduli Terumbu Karang. Dimana team IC Peduli memberikan sosialisasi kepada wisatawan dan para Tour Guide di sekitar pantai Sari Ringgung dan Tegal Mas, Lampung mengenai cara-cara berwisata air tetapi tidak merusak Terumbu Karang.

Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman 1300 bibit Bakau di Pantai Mahitam, Lampung dengan di dukung beberapa pihak antara lain Marinir, Komunitas Manggrove, Ragapala Lampung, dan masyarakat sekitar.

Sementara puncak kegiatan dilaksanakan malam hari, bertempat di Auto 2000 Raden Intan. Diawali penyuluhan Safety Driving oleh Ditlantas Polda Lampung, yang mendukung beberapa kampanye IC seperti IC GATELL (Gerakan Tertib Lalu Lintas) – NO STROBO, NO SIRINE, NO ESCORT. Setelah itu kegiatan di lanjutkan dengan  pemotongan tumpeng Hari Jadi Innova Community Pusat yang ke-13 yang juga bersamaan dengan Hari Jadi Innova Community Chapter Lampung (ICCL) yang ke-3.

“Selamat memasuki usia 13 tahun untuk IC, semakin kompak antar anggota dan bertumbuh positif dalam penambahan member baru dan semakin menjadi komunitas yang berpengaruh di zaman now khususnya dalam kearifan berkendara di jalan dan terus menebarkan benih kebaikan,” kata Rouli Sijabat, Department Head Interactive Communication PT. Toyota Astra Motor.

Acara kali ini IC berkerja sama dengan PT Toyota Astra Motor (TAM), Auto 2000 Raden Intan Lampung, dan Garda Oto serta didukung oleh Undercontrol, Askajaya dan Garasi 16.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Peugeot 508 PSE Mendebut, Versi Performa Berjantung Plug-in Hybrid

PARIS, carvaganza.com - Peugeot telah merilis model paling bertenaga dalam jajaran produknya. Adalah 508 Peugeot Sport Engineered (PSE) yang merupakan hasil besutan divisi performa...

50 Tahun Mitsubishi Motors, Ini Kata Brand Ambassador Mereka

JAKARTA, Carvaganza -- Mitsubishi Motors Corporation (MMC) merayakan usianya yang ke-50 tahun ini. Artinya MMC sudah diresmikan sejak 50 tahun lalu, meski Mitsubishi sendiri...

F1: Bottas Ambisius Ingin Jegal Hamilton di GP Rusia 2020

SOCHI, Carvaganza.com - Di Formula 1 saat ini, Valtteri Bottas menjadi satu-satunya penantang realistis Lewis Hamilton untuk merebut kejuaraan dunia. Saat ini F1 2020...

Toyota dan Mitsubishi: Kita Wait and See Keputusan Pajak Nol Persen

JAKARTA, Carvaganza.com -  Rencana mengnolkan pajak untuk penjualan kendaraan baru menjadi sangat menarik. Diskusi di ruang-ruang publik pun terbangun, karena kalau itu terealisasi publik...

Asuransi Astra Salurkan Donasi Beasiswa Rp 300 Juta untuk SLB B Sana Dharma

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi Covid-19 berdampak ke banyak sektor, termasuk dunia pendidikan. Seperti yang dialami SLB B Sana Dharma di Cilandak Barat, Jakarta. Guna...