Beranda Updates Rayakan 20 Tahun CR-V, Honda Lestarikan Bibit Ikan di Danau

Rayakan 20 Tahun CR-V, Honda Lestarikan Bibit Ikan di Danau

CIWIDEY, Carvaganza.com – Perayaan 20 Tahun Honda CR-V di Indonesia diisi oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) dengan kegiatan sosial. Untuk melestarikan alam, HPM mendoonasikan bibit ikan kepada obyek wisata Danau Situ Patenggang, Jawa Barat.

Penyerahan donasi dilakukan pada hari Rabu (22/1/2020), di sela acara media drive Honda CR-V dari Jakarta ke Bandung. Acara ini sendiri digelar dengan mengusung tema “CR-V 20 Years of Great Adventure”.

Untuk kegiatan CSR (corporate social responsibility) ini, HPM menyumbang bibit ikan tawar sebanyak 200 kilogram untuk dilepas ke Danau Situ Patenggang. Kawasan wisata yang terletak di sisi selatan Bandung ini, selain terkenal melalui pemandangan alamnya juga populer sebagai lokasi wisata pemancingan.

Pelepasan benih ikan ini bertujuan menambah varitas ikan tawar dan meningkatkan populasi ikan di danau tersebut. Sehingga dengan sendirinya akan menjaga ekosistem alam sekitar, serta menjaga perekonomian di wilayah setempat terjaga.

Libatkan Komunitas

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM, secara simbolis menyerahkan donasi kepada Komandan Satgas Situ Patenggang, yaitu Ade Komarudin. Penyerahan juga dilakukan oleh perwakilan dari CR-V Club Indonesia (CCI), yang ikut dalam acara ini.

Danau Situ Patenggang merupakan salah satu kawasan yang sudah lama terkenal sebagai potensi wisata alam dengan kekayaan ikan yang menjadi daya tarik bagi wisatawan maupun masyarakat sekitar,” kata Billy.

“Kami berharap dengan pelepasan bibit ikan air tawar ini dapat membantu pelestarian ekosistem di Danau Situ Patenggang ini sekaligus memberikan dampak positif bagi pariwisata Desa Ciwidey sehingga area ini dapat terus dinikmati hingga generasi-generasi mendatang.”

Honda CR-V 20 Years Great Adventure digelar selama dua hari pada 22-23 Januari 2020, diikuti oleh awak media nasional dan komunitas CCI. Kegiatan peringatan 20 tahun CR-V ini diramaikan oleh total 30 unit CR-V dari setiap generasi, termasuk generasi pertama yang hadir pada tahun 2000.

Seperti tagline “Discover Greatness”, rangkaian acara ini bertujuan menemukan potensi alam atau wisata di Indonesia. Selain menguji performa CR-V mencari lokasi menarik, tentunya Honda juga memberi kontribusi kepada masyarakat di lokasi yang dikunjungi.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

video

VIDEO: Hyundai Elantra N Kegep Digeber Di Nurburgring

NURBURGRING, carvaganza.com -  The old Nurburgring adalah salah satu sirkuit paling ‘sadis’ dalam sejarah motorsport dunia. Panjangnya lebih dari 20 km dengan ragam perubahan...

Sebelum Hummer EV Ada, Lebih Seabad Lalu GMC Produksi Truk Listrik

DETROIT, carvaganza.com – Udah tau kan General Motors Truck Company (GMC) kemarin ini merilis Hummer bermesin listrik? Pabrikan sudah mengonfirmasi bahwa kendaraan tersebut bakal...

Sosok Hypercar Misterius Bugatti Di Tes di Sirkuit

MOLSHEIM, Carvaganza.com – Selama lebih dari satu dekade terakhir, Bugatti dikenal sebagai pabrikan yang menetapkan rekor kecepatan tertinggi untuk sebuah mobil. Tampaknya, Bugatti tidak...

Toyota Jadi Brand Otomotif Paling Kesohor Di Dunia, Di atas BMW dan Mercedes

CALIFORNIA, carvaganza.com -  Kita sudah bercokol cukup lama di dunia otomotif, tapi tahu kah apa brand mobil paling terkenal di dunia? Artinya, nama brand...

SPYSHOT: Susul Taycan, Porsche Macan Versi Listrik Mulai Diuji

STUTTGART, Carvaganza.com – Suksesnya Taycan sebagai pionir mobil full electric dari Porsche mendorong mereka semakin seriusi segmen baru ini. Salah satu strateginya adalah dengan...