Beranda Community Rawat Mobil Anda Sebelum Kembali Beraktivitas Rutin

Rawat Mobil Anda Sebelum Kembali Beraktivitas Rutin

JAKARTA, 2 Januari 2016 – Libur panjang natal dan tahun baru sudah selesai. Besok kita akan kembali melakukan aktivitas rutin seperti biasa.

Nah, sebelum larut ke dalam rutinitas, ada baiknya terlebih dulu untuk mengecek kondisi mobil yang digunakan saat liburan yang lalu. Jangan sampai kerusakan mobil baru diketahui sesaat sebelum mobil akan digunakan untuk pergi kerja.

Seperti dilansir otomotif.liputan6.com, lakukan pengecekan di eksterior dan interior. Cuci mobil untuk bersihkan eksterior, dan bersihkanlah sisa kotoran di interior hingga tidak bersisa. Adanya kotoran bisa menyebabkan timbulnya bau tidak sedap di kemudian hari.

Komponen penting yang perlu diperisa adalah ban. Pada bagian ini, normalkan kembali tekanan angin. Sebab biasanya, pengendara akan menambahkan tekanan angin.

Selanjutnya, periksa air pada aki, radiator, dan wiper. Ada kemungkinan air akan berkurang setelah perjalanan panjang. Periksa juga oli pada mesin dan tempat lainnya. Ada baiknya untuk langsung mengganti oli.

Kemudian, coba cek, apakah timbul suara bising di bagian mesin? Jika ya, sebaiknya segera serahkan perbaikannya pada bengkel langganan atau bengkel resmi.

Periksa juga penggerak seperti kopling, persneling, as, dan bearing roda. Dengarkan apakah muncul suara tidak normal saat mobil digerakkan. Sebab, ada potensi bagian ini juga mengalami kerusakan pasca digunakan setelah perjalanan panjang.

Terakhir, jika memang tidak memiliki waktu dan ingin praktis, Anda dapat memeriksakan kondisi mobil pasca liburan ke bengkel langganan.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Perhatikan! Ini Pelanggaran yang Diincar Polisi Selama Operasi Zebra 2020

JAKARTA, Carvaganza -- Operasi Zebra 2020 berlangsung serentak di seluruh Indonesia mulai hari ini, Senin, 26 Oktober 2020. Operasi yang berlangsung sampai Minggu, 8...
video

VIDEO: Lihat Langsung Dua Edisi Terbatas Mitsubishi Xpander

JAKARTA, Carvaganza.com – Mitsubishi Xpander masih menjadi andalan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk menegaskan eksistensinya di pasar. Untuk tahun 2020...

7 Mobil Sport Jepang Yang Bikin Lutut Pabrikan Eropa Bergetar

JAKARTA, Carvaganza.com - Jepang memang bukan pionir dalam hal transportasi darat. Tapi kegigihan mereka untuk bertahan menjadikan produknya mampu melampaui mereka yang mapan. Hal sama...

Menang F1 GP Portugal 2020, Hamilton Nyaris Gagal Lewati Rekor Schumacher

PORTIMAO, Carvaganza.com – Formula 1 akhirnya menggelar lagi balapan Grand Prix Portugal di tahun 2020 yang unik ini, bertempat di Sirkuit Portimao, Algarve. Gelaran...

Demi Tingkatkan Kualitas,  Daihatsu Gelar Konvensi Inovasi

JAKARTA, carvaganza.com – Sebagai perusahaan yang mengutamakan kualitas tinggi, kepuasan dan kepercayaan pelanggan adalah segalanya. Untuk menunjukkan komitmen tersebut, perusahaan harus terus melakukan improvement...